Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Pacitan · 9 Apr 2019 12:48 WIB ·

7 Nama Masuk Bursa Pilbup Pacitan 2020


 Aziz Ahmadi saat ditemui di rumahnya di kawasan Kelurahan Baleharjo, Pacitan Perbesar

Aziz Ahmadi saat ditemui di rumahnya di kawasan Kelurahan Baleharjo, Pacitan

PACITAN – Beberapa tokoh publik sudah mulai menghiasi panggung politik Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pacitan 2020 nanti. Tak hanya para tokoh publik lokal Pacitan saja, para tokoh publik luar kota yang tergabung dalam wadah Paguyuban Warga Pacitan (PWP) di Jakarta dan kota lainnya pun berkeinginan maju untuk membangun Pacitan ke depannya.

Hingga saat ini, sudah ada tujuh nama yang masuk bursa perbincangan masyarakat Pacitan. Yakni empat tokoh lokal dan tiga nama tokoh Pacitan yang berkiprah di luar Pacitan. Empat nama tokoh lokal itu, yakni Gagarin (wakil ketua DPRD Pacitan), Ronny Wahyono (Ketua DPRD Pacitan), Yudi Sumbogo (wakil bupati Pacitan) dan Effendi Budi Wiryawan (Ketua DPD Partai Golkar Pacitan). Sedangkan tiga tokoh Pacitan yang memiliki kiprah di luar, yang mulai muncul adalah Brigjen (Purn) TNI Aziz Ahmadi (Purnawirawan TNI), Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo (mantan Rektor Universitas Negeri Semarang) serta Andung Damar Sasongko (profesional di bidang konstruksi).

Terkait kondisi tersebut, Aziz Ahmadi saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Baleharjo, Pacitan, mengaku siap apabila dipercaya masyarakat untuk menjadi bupati periode mendatang. Menurutnya, secara batin, kecintaannya sebagai insan kelahiran Pacitan menjadikannya siap apabila diminta pulang kampung membangun Pacitan. Akan tetapi, Aziz Ahmadi memberikan sinyal jika dirinya mantab maju apabila diusung oleh Partai Demokrat.

Mengenai wakil idamannya, Aziz menjawab diplomatis. “Monggo (untuk wakil bupati) saya serahkan ke partai. Yang penting visi dan misinya sama-sama untuk membangun Pacitan. Supaya masyarakat Pacitan bisa maju perekonomiannya, dan tentu itu semua tidak lepas dari dukungan masyarakat,” tegas Aziz Ahmadi kepada lintas7.net, Senin (8/4).

Purnawirawan Jenderal bintang satu ini menambahkan, bahwa pencalonan dirinya sebagai calon bupati Pacitan mendatang, tidak semata untuk mencari jabatan. Melainkan sebuah tekad untuk membangun dan memajukan Pacitan. “Saya memastikan melanjutkan program pembangunan di Pacitan, utamanya yang mulai dirintis sejak era bupati H Sujono dan bupati Indartato sekarang ini,” tandasnya.

Masih menurut Aziz Ahmadi, kelanjutan program tersebut, harus bisa disinergikan dengan menjalin akses ke pemerintah pusat. Sehingga program dapat berjalan sesuai harapan. “Memang sebelumnya saya pernah mencalonkan diri pada Pilbup 2015 lalu. Tetapi masyarakat memiliki pilihan lain. Untuk itu, ke depan saya siap maju kembali, dan mengusung semangat Pacitan WARAS. Yakni Pacitan yang Wareg, antep, Raket, Adep dan Saget,” tutupnya. (bc)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Cukup di Kecamatan, Kini Urus Adminduk Lebih Mudah dan Hemat

18 Januari 2023 - 21:49 WIB

SBY dan Demokrat Konsolidasi di Pacitan Geliatkan Ekonomi

17 Januari 2023 - 21:10 WIB

Trending di Daerah