Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 28 Feb 2019 16:43 WIB ·

Bakal Direhab, Pedagang Pasar Besar Ngawi Cemas


 Bakal Direhab, Pedagang Pasar Besar Ngawi Cemas Perbesar

NGAWI – Ribuan pedagang Pasar Besar Ngawi dibuat cemas setelah beredar kabar akan direhabilitasi pada tahun 2020 mendatang. Untuk mempertahankan omzet penjualan para pedagang meminta tempat relokasi tidak jauh dari pasar semula dengan menempati bahu jalan raya.

Hanya saja permintaan tersebut belum direspon dari pihak terkait setelah bertentangan dengan undang-undang lalu-lintas dan angkutan jalan. Seperti yang disampaikan Nur Laela salah satu pedagang meminta pemerintah daerah (Pemkab) Ngawi harus mempertimbangkan sisi ekonomis dalam relokasi nantinya.

“Kalau kabar pasar ini akan direhab jelas saya selalu pedagang mendukung sepenuhnya. Hanya saja lokasinya jangan sampai jauh dari tempat awal yakni pasar,” terang Nur Laela, Kamis, (28/02/2019).

Dengan alasan itu ia meminta Bupati Ngawi turun langsung menemui pedagang untuk melakukan audiensi. Memang dari hasil rapat sebelumnya dengan instansi terkait bersama paguyuban pedagang pasar ada tiga opsi lokasi untuk memindahkan sementara para pedagang ini. Antara lain kawasan Terminal Kertonegoro, Kepatihan dan opsi terakhir sekitar Pasar Besar Ngawi.

Seperti diketahui kondisi Pasar Besar Ngawi yang notabene pengelolaanya dibawah pemerintah daerah kurang maksimal dalam hal insfrastrukturnya sejak terakhir dibangun pada 1991. Sehingga perlu rehabilitasi menyesuaikan perkembangan taraf perekonomian sekaligus sebagai pusat perbelanjaan masyarakat sekitarnya. (en*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pemkab Pacitan Gandeng Alfamart Latih 50 Pelaku UMKM Ilmu Manajemen Ritel dan Kurasi Produk

16 Juli 2022 - 00:23 WIB

Rugikan Negara, Pemerintahan Sugiri Sancoko Berkomitmen Berantas Peredaran Rokok Ilegal

11 April 2022 - 20:09 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Stok Menumpuk, Belasan Peternak Ayam Petelur Gelar Dagangan di Kawasan Alun alun

27 September 2021 - 10:42 WIB

Ke Ponorogo, Walikota Surabaya Bahas Kerjasama Beras

25 September 2021 - 14:49 WIB

Trending di Daerah