Menu

Mode Gelap
Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun  Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya  Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

Pacitan · 8 Jul 2021 20:54 WIB ·

Bela Pernyataan Ibas, Demokrat Pacitan Beberkan Bukti Aksi Peduli Sejak Awal Pandemi


 Bela Pernyataan Ibas, Demokrat Pacitan Beberkan Bukti Aksi Peduli Sejak Awal Pandemi Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Partai Demokrat Pacitan turut bersuara terkait beragam respon publik terhadap pernyataan Edhie Baskoro Yudhoyono tentang penanganan Covid-19. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pacitan Arif Setia Budi, membela pernyataan Ibas soal failed nation sebagai sebuah peringatan kepada pemerintah.

“Jadi begini ya, selama satu setengah tahun ini kita menghadapi pandemi dan sampai saat ini kita di daerah menunggu terobosan nyata dari pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 ini. Tapi yang ada hari ini justru meningkat dan banyak saudara kita berguguran karena kurang seriusnya pemerintah menangani wabah ini,” katanya pada wartawan Kamis (8/7) sore.

“Saudara kita dibatasi aktivitasnya tanpa diperhatikan kebutuhan hidup mereka. Jadi failed nation yang disampaikan Mas Ibas, saya kira itu sebuah pesan yang mewakili suara rakyat termasuk daerah kami sekaligus peringatan kepada pemerintah agar segera mencari solusi mengatasi wabah Covid-19 ini,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa ASB, itu meminta para petinggi negara ini lebih terbuka dan bersedia mendengar masukan dari berbagai elemen masyarakat termasuk Partai Demokrat. Dia, mengingatkan sudah menjadi hal wajar sebagai komponen bangsa saling mengingatkan.

“Jangan terlalu berfikir negatif terhadap masukan masyarakat, apalagi langsung memberikan judgment. Peringatan dan wake up call justru jadi hal yang positif sebagai pemicu kreatifitas, memunculkan koordinasi yang efektif agar kebijakan yang tidak tepat bisa diperbaiki didalam langkah dalam penangan Covid-19 di Indonesia,” jelasnya.

Partai Demokrat dan Ibas kata ASB, tidak berdiam diri sejak pandemi melanda negeri ini tahun lalu. Banyak kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan Demokrat dan terus berlangsung sampai hari ini. Dia, mengaku kegiatan sosial itu untuk membantu pemerintah menangani wabah sekaligus bukti kepedulian demokrat atas kesulitan yang dihadapi rakyat.

“Mungkin kita semua lupa tapi Ibas dan Partai Demokrat dari awal pandemik sudah langsung menyingsingkan lengan baju dan berbuat aksi nyata dilapangan dengan membantu masyarakat melalui kegiatan pembagian sembako, FPD Peduli, Penyemprotan, bagikan alat – alat kesehatan dan lain sebagainya,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua FPD Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan pemerintah untuk membuat berbagai terobosan supaya penanganan wabah Covid-19 di Indonesia benar-benar tuntas.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ribuan Crosser Padati Wilayah Hukum Polres Pacitan di PAT 75 Kilometer dan 60 Kilometer

26 September 2022 - 12:53 WIB

Saluran Air Meluap, Ruas Jalan Kota Pacitan Dikepung Banjir

26 September 2022 - 12:13 WIB

Kenduri Nasional Malam 1 Abad SH Terate untuk Dunia

1 September 2022 - 20:05 WIB

Pembangunan Jalan Srau – Watukarung Terus Digenjot

28 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Target Vaksinasi Booster Mbleset

26 Agustus 2022 - 19:35 WIB

SDN 1 Mangkujayan Jadi Satu-satunya SD yang Lolos 10 Besar FRM

3 Agustus 2022 - 13:48 WIB

Trending di Nasional