Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Nasional · 6 Jan 2022 22:35 WIB ·

Beras Rusak Bantuan Pemerintah dalam Pantauan Kejaksaan


 Bantuan beras warna cokelat diterima ratusan warga Donorojo, Pacitan. (Foto:Istimewa). Perbesar

Bantuan beras warna cokelat diterima ratusan warga Donorojo, Pacitan. (Foto:Istimewa).

LINTAS7.NET, PACITAN- Temuan beras berwarna cokelat yang tak laik konsumsi di Kecamatan Donorojo, Pacitan jadi sorotan banyak pihak. Selain anggota DPRD Pacitan, Aparat Penegak Hukum (APH) setempat memantau penyaluran bantuan pangan non tunai yang sempat dipersoalkan masyarakat.

Kasi Intelijen Kejari Pacitan, Yusak Djunarto mengatakan pihaknya saat ini belum bisa mengambil tindakan hukum. Menurutnya, pemerintah melalui Dinas Sosial sedang menyelesaikan masalah beras tak laik tersebut.

“Atensi kami dalam hal ini masih dalam ranah monitoring, kan seperti itu. Ini kita kembali serahkan ke OPD lebih dulu terkait apakah sudah sesuai dengan Juklak Juknis nya,” kata Yusaq pada wartawan Kamis (6/1) siang.

Yusaq menambahkan jika tak semua persoalan harus selesai dengan penegakan hukum. Akan tetapi penindakan hukum dalam perkara beras tak laik konsumsi ini katanya belum sepenuhnya tertutup.

“Ini kan hanya dari satu warung, terus dari satu penyedia dan hanya di wilayah Donorojo saja. Artinya bisa ditelusuri dulu, adakah memang kejadian ini kelalaian, disengaja atau kejadian diluar dugaan. Ketika mereka sudah melaksanakan Juklak Juknis dengan benar, mengapa kita harus ikut bertindak, kan begitu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program pemulihan covid-19 di Donorojo, Pacitan mendapat bantuan beras tak laik konsumsi. Pemerintah telah menarik ratusan sak beras rusak itu dan menggantinya dengan beras yang kualitasnya lebih baik. (Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Gelar Perayaan Natal Bersama TNI-POLRI-ASN dan Masyarakat, Perkuat Toleransi Beragama 

17 Januari 2022 - 11:58 WIB

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka Serentak Dengan Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

11 Januari 2022 - 16:40 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi

9 Januari 2022 - 14:55 WIB

Trending di Daerah