Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Pacitan · 5 Mar 2019 15:27 WIB ·

Bernilai Milliaran, Puskesmas Baru Sebulan Diresmikan Sudah Rusak


 Bernilai Milliaran, Puskesmas Baru Sebulan Diresmikan Sudah Rusak Perbesar

PACITAN – Kualitas pembangunan gedung baru Puskesmas Punung bernilai miliaran rupiah di Kecamatan Punung, Pacitan, laik dipertanyakan. Sebab, baru satu bulan diresmikan, fasilitas kamar mandi tidak bisa difungsikan kembali. Penyebabnya plafon salah satu kamar mandi ambrol.

“Sementara fasilitas kamar mandi kami tutup sampai perbaikan dari pelaksana proyek PT. Noorlina selesai dikerjakan,” kata Kepala UPT Puskesmas Punung, Imam Sujono (4/3).

Menurut Imam, plafon ruang kamar mandi lantai satu itu ambrol pada sabtu (2/3) kemarin. Dugaan sementara konstruksi kamar mandi lantai dua kekurangan lapisan semen. Sehingga air merembes ke lantai bawah. Beruntung saat plafon ambrol kamar mandi dalam kondisi kosong.

“Tadi pelaksana proyek melakukan pemeriksaan dan hasilnya ada rembesan air yang membuat plafon terjatuh. Masa perbaikan plafon ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari,” tambahnya.

Selain atap kamar mandi, dinding bangunan lantai atas terlihat retak pada dua titik berbeda. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, pihak puskesmas hanya bisa melaporkan temuan itu pada Dinas Kesehatan Pacitan.

Proyek pembangunan gedung puskesmas di wilayah Kecamatan Punung, Pacitan, menyedot anggaran 3,1 milliar rupiah di tahun 2018 lalu. Dalam proses pekerjaannya muncul persoalan mulai keterlambatan proggres hingga kualitas pembangunan. Kerusakan pada plafon dan dinding menjadi tanggung jawab pelaksana proyek karena masih dalam masa pemeliharaan. (BC)

Artikel ini telah dibaca 366 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Trending di Daerah