Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 21 Agu 2020 13:29 WIB ·

KPU Gelar Bimtek Media Pilbup Pacitan


 KPU Gelar Bimtek Media Pilbup Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan kembali menggelar Bimbingan Teknis Media Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020. Kegiatan yang digelar di sebuah gedung pertemuan Pantai Teleng Ria Pacitan itu menghadirkan narasumber Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia dan Komisioner Bawaslu Republik Indonesia.

Puluhan pelaku media di kota berjuluk 1001 gua mendapatkan banyak hal tentang bagaimana media berperan dalam pilkada. Salah satunya adalah media berperan penting dalam memerangi berita hoaks sekaligus menjadi sarana komunikasi massa aman dan sehat ditengah pandemi covid19.

“Yang jelas Media Massa berperan penting dalam Pilkada 2020 ini. Media berfungsi sebagai penangkal informasi hoaks yang marak terjadi pada setiap pemilu. Kemudian Media Massa menjadi sarana komunikasi aman dan sehat pada masa pandemi karena lembaga penyiaran bisa menyampaikan informasi kepemiluan dengan penerapan psycal distancing,” ujar Nuning Rodiyah, Angota Komisioner KPI Pusat. 

Pada kesempatan yang sama Komisioner Bawaslu RI, Mohamad Afifuddin mengatakan informasi hoaks selalu mengiringi proses demokrasi di tingkat daerah maupun nasional. Sehingga peran media massa sangat diperlukan agar masyarakat pemilih menerima informasi yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. 

“Pemilu tahun 2019 lalu adalah yang tertinggi terjadinya disinformasi penyebaran berita hoaks. Kami menerima laporan terkait berita hoaks itu mencapai 600 lebih. Maka kami berharap semuanya terlibat termasuk media massa bersama-sama menciptakan proses demokrasi berkualitas dan bersih dari informasi menyesatkan,” terang Afif. 

 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan