Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Madiun · 11 Okt 2022 16:04 WIB ·

BREM, Inovasi Baru Lapas I Madiun dalam Transaksi Jual-Beli


 BREM, Inovasi Baru Lapas I Madiun dalam Transaksi Jual-Beli Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun Kunrat Kasmiri mensosialisasikan aplikasi Belanja Elektronik melalui Celuler (Brem) kepada sejumlah pengunjung di Sentra Pelayanan Publik lapas setempat, Selasa (11/10/2022).

Upaya itu untuk memaksimalkan inovasi yang tengah digagas lapas setempat. Menurut Kunrat, melalui aplikasi itu dapat memudahkan pengunjung Lapas I Madiun untuk membelikan kebutuhan warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman. Adapun caranya, cukuk menggunakan handphone maka transaksi dapat berlangsung.

“Jadi kalau nantinya ibu mau membelikan keperluan keluarganya di dalam, bisa lewat aplikasi BREM ini,” ujar Kunrat.

Kalapas lantas menjelaskan teknis pengoperasiannya.“Cukup pesan dari rumah dan melakukan pembayaran dengan transfer ke mitra Lapas, maka nanti barang yang ibu pesan akan disampaikan kepada keluarga ibu yang ada di dalam. Jadi tidak perlu repot rept bawa barang dari rumah,”tutur Kunrat.

Salah satu pengunjung bernama siti mengapresisiasi inovasi BREM yang ada di Lapas I Madiun. Menurutnya, terobosan baru itu akan memudahkan kebutuhan belanja bagi keluarganya yan berada di dalam Lapas.

”Aplikasi yang ditawarkan oleh Lapas I Madiun cukup bagus sekali, selain memudahkan dalam pembelian kami juga tidak perlu repot lagi dengan membawa barang dari rumah. Apalagi kalau rumah kami jauh, dan harga yang tertera juga cukup terjangkau, terima kasih Lapas I Madiun, ungkap perempuan itu. (*/win/red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Trending di Hukum