Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Headline · 14 Okt 2021 13:29 WIB ·

Bupati Ahmad Dawami Umumkan Hari H Pemungutan Suara Pilkades Serentak Kabupaten Madiun 


 Bupati Ahmad Dawami Umumkan Hari H Pemungutan Suara Pilkades Serentak Kabupaten Madiun  Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Teka-teki hari H pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Madiun terjawab sudah. Bupati Madiun Ahmad Dawami secara resmi mengumumkan hari dan tanggal pelaksanaan pemungutan suara saat sosialisasi Pilkades Serentak di Pendopo Muda Graha, Kamis (14/10/2021) siang.

“Pilkades Serentak Kabupaten Madiun akan dilaksanakan pada hari Senin Kliwon, tanggal 20 Desember 2021,” kata Bupati Madiun Ahmad Dawami disambut riuh tepuk tangan peserta sosialisasi.

Bupati menjelaskan, di Kabupaten Madiun, ada 143 yang melaksanakan Pilkades. Bupati mengingatkan, meski hari pelaksanaan Pilkades Serentak telah ditentukan, semua itu bisa saja tertunda kembali apabila posisi covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami kenaikan kasus sehingga posisi Kabupaten Madiun yang saat ini berada di level 3 berubah menjadi level 4.

“Ada surat dari Mendagri, yang boleh menggelar Pilkades itu yang sudah level 1,2 dan 3, sedangkan yang level 4 belum boleh,” ujar orang nomor satu di Pemkab Madiun ini.

Karena itu, Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini menekankan agar protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena jika terjadi kenaikan level, maka Pilkades Serentak bisa ditunda.

“Mobilitas tinggi harus diikuti protokol kesehatan yang ketat pula, itu yang terpenting,” tandasnya.

Kaji Mbing berharap semua berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Protokol kesehatan dilaksanakan, sehingga tidak terjadi kenaikan angka covid-19 di Kabupaten Madiun sehingga posisi level 3 bisa dipertahankan bahkan dinaikkan ke level 2 atau level 1.

Dalam sosialisasi ini, tampak hadir Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, Ketua DPRD Kabupaten Madiun Feri Sudarsono, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf. Edwin Charles, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun Nanik Kushartanti, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun Warsito, jajaran OPD terkait serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Selain digelar tatap muka, sosialisasi juga dilaksanakan secara virtual di seluruh kecamatan dan diikuti oleh jajaran Forkopimca dan kepala desa di wilayah masing-masing. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi

9 Januari 2022 - 14:55 WIB

Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim, Ini Pesan Irjen Nico

7 Januari 2022 - 20:39 WIB

Kapolda Jatim Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Oleh Kapolri

6 Januari 2022 - 08:55 WIB

Trending di Headline