Daerah Pacitan Pemerintahan Perdagangan

Senin, 10 Mei 2021 - 13:04 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bupati Pacitan Memastikan Ketersedian Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

LINTAS7.NET,PACITAN-Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji manyambangi sejumlah pasar daerah di kota berjuluk 1001 goa. Kunjungan bupati bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu guna memastikan harga kebutuhan pokok jelang lebaran.

Bupati mengatakan pada H-3 lebaran ini harga kebutuhan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Namun, kenaikan harga itu jelasnya masih dalam batas wajar.

“Memang ada kenaikan, tetapi kenaikannya itu masih kami anggap wajar karena tidak sampai yang fantastis begitu ya,” tutur bupati yang akrab disapa Mas Aji usai mengunjungi Pasar Arjowinangun pada Senin (10/5) pagi.

Selain meninjau harga kebutuhan pokok, Bupati Aji bersama rombongan juga memastikan ketersediaan bahan pangan. Stok kebutuhan pokok penting seiring neningkatnya kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

“Insya Allah untuk ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat saat lebaran masih cukup,” tegasnya.

Dalam Inspeksi mendadak di Pasar Arjowinangun dan Pasar Minulyo ini Bupati Aji mengapresiasi para pedagang dan pembeli yang bersedia mematuhi protokol kesehatan.

“Ya jujur memang masih ada (yang tidak patuh protokol) tetapi prosentasenya kecil sekali. Mudah-mudahan kepatuhan masyarakat ini tetap terjaga,” pungkasnya.

Dari pantauan harga daging sapi, daging kambing dan daging ayam mengalami kenaikan antara 5 ribu sampai 10 ribu rupiah perkilogram. (Ris/IS/red)

Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya