Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Daerah · 23 Nov 2021 16:33 WIB ·

Bupati Sugiri Ingin Selesaikan 21 Ribu Rumah Tak Layak Huni di Ponorogo


 Bupati Sugiri Ingin Selesaikan 21 Ribu Rumah Tak Layak Huni di Ponorogo Perbesar

LINTAS7.NET,PONOROGO- Pemerintahan Bupati Sugiri Sancoko berkomitmen untuk menuntaskan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) di wilayah Ponorogo. Bahkan, Sugiri menetapkan target 21 ribu RTLH selesai tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Sugiri usai pertemuan dengan Badan Amil Zakat (BAZ) dan organisasi kemanusian daerah setempat. Menurut bupati dari pertemuan itu tercapai kesepakatan bahwa pada tahun 2022 menyelesaikan 21 ribu RTLH dengan sistem gotong royong.

“Nantinya Pemerintah dan Badan Amil Zakat dan organisasi kemanusiaan menyiapkan material, desa tenaga, kecamatan nanti konsumsi atau apa,” Katanya Sugiri.

Sugiri, menambahkan prioritas pembangunan RTLH sementara ini adalah dengan cara memperbaiki ALADIN (Alas dan Dinding) terlebih dahulu. Dia menegaskan dengan cara gotong royong ini nantinya tidak ada bendera yang berkibar, akan tetapi saling bahu membahu dalam menuntaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Minimal nanti diplester dulu, nanti kita juga undang CSR untuk ikut gotong royong, 1 tahun ini rumah tak layak huni menjadi layak huni,” jelasnya.

Pertemuan dengan Badan Amil Zakat dan organisasi kemanusiaan turut dihadiri Wakil Bupati Lisdyarita dan Kepala Dinas DPUPKP. (ct/red).

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah