Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Headline · 18 Sep 2021 14:05 WIB ·

Buron 2 Bulan, Perampok Nasabah Bank Dilumpuhkan dengan Timah Panas Polisi


 2 pelaku perampokan nasabah bank diamankan polisi. (Foto:Raden Lintas7.net). Perbesar

2 pelaku perampokan nasabah bank diamankan polisi. (Foto:Raden Lintas7.net).

LINTAS7.NET,PONOROGO- Setelah buron selama dua bulan dua orang pelaku perampokan nasabah bank di Ponorogo berhasil diringkus polisi. Polisi terpaksa melumpuhkan kaki para pelaku karena berusaha melawan saat diringkus ditempat persembunyiannya.

Dua pelaku perampokan nasabah bank, masing masing Agus Yahya dan Hasan Bisri digelandang menggunakan kursi roda dalam jumpa pers Polres Ponorogo pada Sabtu (18/9) siang. Polisi terpaksa menembak kaki para pelaku, karena berusaha melawan saat digrebek di tempat persembunyian di kawasan Jogja.

Pemuda asal Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan ini harus menjalani proses hukum karena ulahnya merampok nasabah bank pada akhir bulan Agustus lalu.

Dalam aksinya, pelaku memang sengaja duduk di bank untuk mencari target nasabah. Ketika sudah mendapati target, mereka membuntuti dan langsung beraksi ketika korban lengah. Bahkan, pelaku merusak pintu mobil korban dan menggasak uang 25 juta rupiah.

Dari hasil pemeriksaan awal, mereka sudah beraksi di dua wilayah yakni Ponorogo dan Wonogiri Jawa Tengah. Polisi meyakini pelaku punya keahlian dalam menjalankan aksinya.

“Untuk sementara sekarang dalam pengakuan dan pemeriksaan hanya dua tkp, tapi nanti kita masih proses pendalaman. Saya yakin pelaku ini sudah mahir segalanya, kalau disini dia mencongkel ditempat lain, yang pasti dia sudah pemain lama semua,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C. Wibowo pada awak media.

Pelaku mengaku baru sekali beraksi di kawasan Ponorogo. Mereka berdalih nekat merampok untuk membayar hutang.

“Baru kali ini di Ponorogo, uangnya buat bayar hutang,” singkat pelaku Hasan Bisri.

Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini termasuk akan mencari komplotan perampok nasabah bank lintas Provinsi. Kedua pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan kurungan tujuh tahun penjara. (Ct/Red).

 

Artikel ini telah dibaca 213 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Trending di Nasional