Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Headline · 18 Okt 2019 20:26 WIB ·

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Madiun Rutin Safari Jum’at


 Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Madiun Rutin Safari Jum’at Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Sebagai upaya menguatkan silaturahmi untuk menciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Polres Madiun melakukan kunjungan ke pesantren dan desa-desa. Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at (17/10/2019).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0803 Madiun, Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, beserta PJU Polres Madiun melaksanakan safari Jum’at di pondok pesantren (ponpes) Semanding, Desa Bandungan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

“Safari Jum’at ini untuk membangun silaturahmi dan sengaja mengunjungi desa terjauh di wilayah Kabupaten Madiun karena disini ada pesantren tertua dan ini sudah generasi ke-4, sekaligus memperingati Hari Santri,” katanya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap Juma’t. Juga diisi dengan penyampaian pesan Kamtibmas. Karena yang hadir tidak hanya warga pesantren, tetapi juga masyarakat luas.

“Diharapkan bisa disampaikan kepada warga yang lain,” ungkapnya.

Usai menunaikan sholat Jum’at di masjid ponpes, Kapolres menyerahkan sejumlah bantuan berupa Al-Qur’an dan Wireless kepada pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1911 ini.

“Supaya operasional pesantren bisa berjalan dengan baik dan bisa mendukung kelancaran santri belajar. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Pengasuh ponpes Semanding, Ahmad Faisol atau yang akrab disapa Gus Faisol berharap, kehadiran dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan barokah khususnya bagi ponpes dan umumnya pada warga Bandungan dan sekitarnya.

Terkait pelantikan presiden dan wakil presiden RI, Gus Faisol dengan tegas mendukung kinerja aparat keamanan dalam mengamankan negara. “Harapannya aman damai dan tentram tidak ada konflik,” ungkapnya.

Gus Faisol menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada santri agar tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas dan berpotensi mengganggu stabilitas dan kondusifitas keamanan bangsa dan negara.

“Beberapa bulan lalu, disini juga ada PKPNU untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah, menguatkan jiwa santri dan alumni tentang negara dan agama,” tuturnya. (ant)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Terungkap, Ini Yang Dilakukan Polres Madiun Terhadap Anggota Berprestasi 

16 November 2022 - 19:29 WIB

Pemkab Madiun Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

14 November 2022 - 20:47 WIB

Trending di Madiun