Menu

Mode Gelap
Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

Peristiwa · 14 Mar 2019 15:09 WIB ·

Digilas Monster Road, Alun-alun Ponorogo Mendadak Kumuh


 Digilas Monster Road, Alun-alun Ponorogo Mendadak Kumuh Perbesar

PONOROGO – Ada yang lain dengan wajah alun-alun Ponorogo. Di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Ponorogo tersebut pada Sabtu (9/3) lalu menjadi ajang offroad yang merupakan jenis olahraga ekstrem dan berbahaya. Jika biasanya di alun-alun warga berkunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, ataupun anak-anak bermain bola di rumput maupun sekedar nongkrong, kali ini pemandangan tersebut tidak terlihat. Sebab alun-alun sudah penuh lumpur.

SIMAK POTRET KESERUANNYA DI: http://lintas7.net/ini-potret-serunya-monster-road-ponorogo/

Arena offroad dadakan didirikan di dalam alun-alun. Seperti lintasan beton besar, tanah berlumpur, ban-ban monster, jungkat-jungkit, sampai harus melindas dan melompati mobil lainnya. Akhirnya, rumput di alun-alun seketika berubah menjadi arena berlumpur. Mendadak kumuh dan mirip areal persawahan. Tak luput area paving tempat yang biasanya digelarnya upacara bendera dan pementasan even tahunan Grebeg Suro itu menjadi lintasan roda raksasa.

Meski begitu, even yang digelar sehari penuh, pada Sabtu (9/3) ini, memang cukup menarik masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. Dari pagi hingga malam banyak warga yang terus berdatangan. Warga penasaran dengan ajang offroad tersebut. Terdengar rengekan mesin “monster” menderu-deru untuk adu cepat menggilas rintangan yang dipasang di Alun-alun Ponorogo. “Baru pertama kali saya melihat di dalam alun-alun ada arena offroad,” kata Edi, warga Ponorogo, saat diwawancarai lintas7.net.

Tak hanya balap offroad, panggung hiburan musik, lounge dan spot selfie turut meramaikan acara. Pada pukul 22.00 WIB acara resmi ditutup dengan penampilan band Pee Wee Gaskin dan pengumuman para pemenang. “Ini merupakan rangkaian even yang digelar di 12 kota,” jelas Novri, panitia acara. (tom)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Antisipasi Penularan DBD, Warga Fogging Mandiri

10 Januari 2022 - 10:24 WIB

Monitoring Vaksin Anak, Bupati Ponorogo Siapkan 71 Ribu Dosis

8 Januari 2022 - 18:43 WIB

Trending di Daerah