Menu

Mode Gelap
Antusias Petugas Lapas I Madiun Bersihkan Mushala Sambut HDKD ke-77  Ingin Diakui Negara, 39 Pasutri Lansia Ikuti Program Isbat Nikah Massal SDN 1 Mangkujayan Jadi Satu-satunya SD yang Lolos 10 Besar FRM Tetap Sambung Silaturahmi, Keluarga Besar Lapas I Madiun Hantar Pegawai Yang Purna Bakti Hingga Kediaman Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Pacitan Ditemukan Meninggal Dunia

Madiun · 21 Des 2021 10:59 WIB ·

Dukung Perekonomian Masyarakat, Bina Marga Dinas PU Kabupaten Madiun Perbaiki Jalan Kincang Batas Magetan 


 Dukung Perekonomian Masyarakat, Bina Marga Dinas PU Kabupaten Madiun Perbaiki Jalan Kincang Batas Magetan  Perbesar

FOTO : Ruas jalan Kincang batas Magetan.

LINTAS7.NET, MADIUN – Untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Madiun, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Madiun melakukan peningkatan jalan di Ruas Jalan Kincang Batas Magetan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Madiun, Anang Tri Tjahjono, mengatakan Ruas Jalan Kincang Batas Magetan, perlu dilakukan peningkatan jalan karena banyak aktifitas masyarakat setempat yang memproduksi batu bata merah.

“Karena masyarakat setempat banyak yang memproduksi batu bata merah, banyak truk yang memuat batu bata merah, sehingga beban yang dilalui cukup berat, jadi perlu dilakukan perawatan rutin di situ,” kata Anang, saat ditemui, Jumat (17/12/2021) siang.

Anang menuturkan, kegiatan pemeliharaan rutin dan peningkatan jalan merupakan upaya untuk mendorong aktifitas ekonomi masyarakat.

“Harapan kami dengan dilakukan peningkatan jalan ini, kita bisa memberikan pelayan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” jelasnya.

Ia menuturkan, peningkatan ruas jalan Kincang batas Magetan ini dibangun dengan menggunakan anggaran Rp 487 juta, dengan jangka waktu pengerjaan 90 hari.

“Kami menyesuaikan anggaran, karena keterbatasan anggaran, peningkatan tidak bisa dilakukan secra sekaligus, kita hanya bisa mengerjakannya secara bertahap,” jelasnya.

Anang menambahkan, masyarakat diharapkan dapat menjaga jalan yang sudah dibangun oleh Pemkab Madiun.

Seperti diketahui, ruas jalan Kincang batas Magetan merupakan Jalan Kelas III yang hanya dapat dilalui kendaraan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.100 meter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, ukuran paling tinggi 3.500 milimeter, dan muatan sumbu terberat 8 ton.

“Harapannya, masyarakat di sekitar ruas jalan ini sama-sama ikut menjaga,” imbuhnya. (win/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Antusias Petugas Lapas I Madiun Bersihkan Mushala Sambut HDKD ke-77 

11 Agustus 2022 - 14:02 WIB

Monitoring Tugas Polsuspas, Tim Polda Jatim Datangi Lapas I Madiun 

10 Agustus 2022 - 18:43 WIB

Jaga Kualitas, Lapas I Madiun Datangkan Instruktur Roti dari Temboro 

10 Agustus 2022 - 17:23 WIB

Tetap Sambung Silaturahmi, Keluarga Besar Lapas I Madiun Hantar Pegawai Yang Purna Bakti Hingga Kediaman

2 Agustus 2022 - 18:26 WIB

Ini Kegiatan di Lapas I Madiun Saat Awal Muharam 1444 Hijriyah

2 Agustus 2022 - 16:34 WIB

Walikota Madiun Buka Kontes Ayam Pelung

31 Juli 2022 - 16:42 WIB

Trending di Madiun