Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 23 Nov 2022 19:57 WIB ·

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib


 Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Perbesar

LINTAS7.NET, PONOROGO-Keprihatinan terhadap alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat terus berdatangan. Tak terkecuali pelajar SMK PGRI 2 Ponorogo. Ribuan siswa sekolah itu menggelar sholar ghoib dan aksi penggalangan dana untuk korban pada Rabu (23/11).

Sedikitnya 2.600 siswa dan guru SMK PGRI 2 Ponorogo mengikuti sholat ghoib di masjid lingkungan sekolah setempat. Sholat ghaib berjamaah ini untuk mendoakan para korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi yang mencapai ratusan orang.

Tak hanya mengakibatkan korban jiwa, eatusan warga juga yang mengalami luka luka. Baik luka ringan maupun luka berat. Bahkan, banyak warga yang juga terpaksa mengungsi karena tempat tinggal mereka hancur akibat bencana alam gempa bumi yang pada Senin (21/11) kemarin.

Usai menggelar sholat ghaib berjamaah, siswa juga menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk membantu meringankan korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Penggalangan dana bentuk empati kita, bentuk social kita, semampu kita, siswa siswi SMK PGRI 2 Ponorogo dan bapak guru juga ikut serta mendoakan ketika selesai ibadah sholat dzuhur dan melaksanakan sholat jenazah goib. Kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Selasa pekan depan,” kata Zainul Arifin, guru Agama SMK PGRI 2 Ponorogo.

Nantinya, seluruh uang yang terkumpul akan diwujudkan berupa barang kebutuhan pengungsi. Utamanya keperluan balita, mulai pampers, susu formula, vitamin hingga makanan dan selimut. (Ct/Red).

 

Artikel ini telah dibaca 476 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Dampak Cuaca, Bumbu Dapur Berubah Harga

7 Februari 2023 - 10:20 WIB

Operasi Pasar Bulog Diserbu Warga, Beras 1 Ton Ludes dalam 1 Jam

3 Februari 2023 - 11:39 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Daerah