Menu

Mode Gelap
Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

Madiun · 21 Nov 2021 22:56 WIB ·

Enam Fraksi DPRD Kabupaten Madiun Sampaikan Pandangan Umum 


 Enam Fraksi DPRD Kabupaten Madiun Sampaikan Pandangan Umum  Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Enam fraksi di DPRD Kabupaten Madiun menyampaikan pandangan umum terhadap dua rancangan peraturan daerah (Raperda) Non-APBD. Hal itu disampaikan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Madiun, Kamis (18/11/2021) kemarin.

Dua Raperda tersebut yakni Rancangan Peraturan Dearah Kabupaten Madiun tentang Penyelenggaraan Proyek Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur Alat Penerangan Jalan Kabupaten Madiun dan Rancangan Peraturan Dearah Kabupaten Madiun tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Kabupaten Madiun Nomor 13 Tahun 2010 tentang Retribusi Jasa Umum.

Penyampaian pemandangan umum dimulai dari Fraksi Golkar Nurani Sejahtera yang diwakili oleh Suwadi. Ia mengapresiasi langkah Pemkab Madiun dalam dua Raperda yang diusulkan.

Suwadi mengatakan, menurutnya hal tersebut merupakan satu langkah yang bagus dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya Fraksi PDI Perjuangan yang dalam kesempatan tersebut diwakili Rudy Triswahono. Dirinya menuturkan revisi perda tentang Retribusi Jasa Umum harus segera diwujudkan.

Ketiga, Fraksi Kebangkitan Bangsa yang diwakili oleh Lina Nurjannah. Dirinya meminta kejelasan terkait bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh Pemkab Madiun.

Keempat, pandangan umum disampaikan oleh Fraksi Demokrat Persatuan yang diwakili oleh Endang Puji Lestari.

Puji menjelaskan sangat mendukung langkah Pemkab Madiun dalam mengambil langkah untuk pengadaan alat penerangan jalan. Kemudian, Fraksi Partai Nasdem yang diwakili oleh Endang Srimulyani.

Ia juga menyarankan agar Raperda yang diusulkan oleh Pemerintah memiliki bentuk kerjasama yang jelas dan saling menguntungkan.

Terakhir, pandangan umum disampaikan oleh Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Lely Hardyarini.

Politisi Gerindra ini menyampaikan alat penerangan jalan yang memadai merupakan sebagai bentuk pelayanan publik serta keamanan pengguna jalan, sehingga hal tersebut merupakan satu apresiasi eksekutif dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut dihadiri Bupati Madiun Ahmad Dawami , didampingi Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto. Sedangkan paripurna dibuka dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Mujono. (*/ant/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

300 Jiwa di Desa Suluk Bisa Nikmati Air Bersih Berkat Program SPAM dari Dinas PU Kabupaten Madiun 

21 Desember 2021 - 11:06 WIB

Dukung Perekonomian Masyarakat, Bina Marga Dinas PU Kabupaten Madiun Perbaiki Jalan Kincang Batas Magetan 

21 Desember 2021 - 10:59 WIB

Sudah Lama Dinantikan Warga, Dinas PU Kabupaten Madiun Bangun SPAM di Desa Bader 

21 Desember 2021 - 09:18 WIB

Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di SPN Mojokerto

14 Desember 2021 - 23:59 WIB

Kala Kapolda Jatim Bercengkrama dengan Anak-anak di Lokasi Pengungsian Korban Erupsi Semeru

14 Desember 2021 - 23:04 WIB

Bina Marga DPUPR Kabupaten Madiun Pastikan Drainase di Tambak Mas Selesai Tepat Waktu 

14 Desember 2021 - 20:45 WIB

Trending di Madiun