Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 25 Mar 2019 15:59 WIB ·

Harlah Ke-96, PCNU Ngawi Agendakan Berbagai Kegiatan


 Harlah Ke-96, PCNU Ngawi Agendakan Berbagai Kegiatan Perbesar

NGAWI. Ada berbagai cara dan berbagai kegiatan dalam menyemarakkan peringatan hari lahir ke-96 NU di berbagai daerah di pelosok nusantara, mulai dari istighotsah, pembacaan Al-Qur’an 30 juz, napak tilas, ziarah maupun kegiatan lain.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi dalam menindaklanjuti instruksi PBNU dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 96 tahun, NU Kabupaten Ngawi telah mengagendakan berbagai kegiatan di tingkat daerah.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan mahabbah rasa syukur kepada muassis (pendiri) NU, dan menanamkan jiwa nasionalis atas berdirinya NKRI dimana para pendiri NU ikut aktif dalam membidangi lahirnya NKRI.

“Peringatan harlah ini untuk meningkatkan rasa mahabbah pada pendiri NU. Dan meningkatkan perjuangan pengurus dan anggota NU pada umumnya dan terpenting lagi saat ini membangun negeri untuk lebih ber SATU,” ujar Ketua PCNU Ngawi KH Ahmad Ulinnuha Rozy, Minggu, (24/03/2019).

KH Ulin demikian panggilan akrabnya menjelaskan rangkaian kegiatan harlah NU bertema ‘NU Bersatu Membangun Negeri’ untuk di Ngawi ada beberapa agenda.

Yakni, Madrasah Kader NU (MKNU) yang sudah digelar pada 15-17 Maret 2019 di Ponpes Temulus Mantingan dengan menghadirkan narasumber dari PBNU maupun PWNU.

Untuk kedua kalinya, Selametan Nusantara menghadirkan 5 ribu jamaah NU dan terakhir peresmian Masjid Lintang Songo di Jalan Ir Soekarno-Hatta Ngawi. Dijelaskan juga, pada 31 Maret 2019 mendatang akan dilakukan juga konsolidasi kader NU se-Ngawi.

“Nanti untuk peresmian masjid (Masjid Lintang Songo-red) akan dilakukan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar yang akan diserahkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono,” pungkas KH Ulin. (eni*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah