Menu

Mode Gelap
Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun  Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya  Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

Daerah · 2 Agu 2022 17:22 WIB ·

Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Pacitan Ditemukan Meninggal Dunia


 Proses evakuasi korban tenggelam di pantai Pancer Door. (Foto : Istimewa). Perbesar

Proses evakuasi korban tenggelam di pantai Pancer Door. (Foto : Istimewa).

LINTAS7.NET, PACITAN- Attaulah Daffan Normansyah (11 thn), bocah asal Kelurahan Baleharjo, Pacitan yang hilang tenggelam di pantai Pancer Door berhasil ditemukan. Korban ditemukan petugas Tim SAR Gabungan (Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Trenggalek) pada Senin (1/8) petang.

Ketua Tim Sar Gabungan, Andris Dwi Prasetya mengatakan penemuan jasad korban berawal dari informasi masyarakat setempat.

“Tim Sar Gabungan mendapat informasi dari warga diduga ada jasad di bibir perairan pantai Pancer Door,” katanya.

Berbekal informasi itu petugas bergegas menuju lokasi yang dimaksud warga. Dan benar saja, setiba di lokasi petugas mendapati jasad yang tergeletak di pinggir pantai teluk Pacitan. Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap temuan jenazah tersebut sekitar pukul 18.00. WIB.

“Setelah dapat dievakuasi, petugas Tim SAR segera membawa jasad ke Rumah Sakit dr. Darsono Pacitan untuk di lakukan pemeriksaan. Dan kemudian menyerahkan jenazah kepada keluarga,” tambah Andris.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Daffan dikabarkan hilang tenggelam di muara Pantai Pancer Door sejak Sabtu (30/07) lalu. Saat itu, korban sedang bermain air dengan dua temannya.

Saat mandi dan berenang, tak disadari arus pertemuan sungai dengan pantai sangat deras. ketiganya lalu terseret arus. Dua rekannya bisa selamat dengan berenang ke tepi. Namun, Korban yang tidak bisa berenang lalu hanyut terbawa arus air sejauh 50 meter dari lokasi mereka berenang menuju perairan Pantai.

Selanjutnya, Tim SAR yang berjumlah 50 orang Gabungan dari Basarnas Trenggalek, TRC BPBD Pacitan, Sar MTA, Warga dan Nelayan setempat dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian dan jasadnya baru ditemukan hari ini dengan kondisi sudah meninggal dunia. (Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ribuan Crosser Padati Wilayah Hukum Polres Pacitan di PAT 75 Kilometer dan 60 Kilometer

26 September 2022 - 12:53 WIB

Saluran Air Meluap, Ruas Jalan Kota Pacitan Dikepung Banjir

26 September 2022 - 12:13 WIB

Percepat Penanganan Kasus Kematian Santri, Polisi Bentuk Timsus

7 September 2022 - 19:30 WIB

Polisi Periksa 7 Saksi dalam Kasus Kematian Santri di Ponorogo

5 September 2022 - 19:20 WIB

Kenduri Nasional Malam 1 Abad SH Terate untuk Dunia

1 September 2022 - 20:05 WIB

Pembangunan Jalan Srau – Watukarung Terus Digenjot

28 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Trending di Daerah