Daerah Madiun

Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:49 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Imigrasi Madiun Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian di Sarangan dan Pos Pendakian Lawu

LINTAS7.NET, MADIUN – Jumat (28/5/2021) sore, petugas Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun menggelar Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian di Kawasan Wisata Telaga Sarangan dan Pos Pendakian Gunung Lawu di Kabupaten Magetan.

Selain petugas dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, operasi gabungan pengawasan keimigrasian juga diikuti instansi terkait di antaranya, Camat Plaosan, Kapolsek Plaosan, Danramil Plaosan, dan Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Kabupaten Magetan.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Adithia Perdana, target operasi gabungan pengawasan keimigrasian ini adalah tempat wisata dan penginapan. Sedangkan sasarannya, adalah Warga Negara Asing (WNA) yang sedang berlibur atau mendaki.

Adithia menjelaskan, kegiatan pertama yakni melakukan pengawasan di kawasan wisata Telaga Sarangan serta melakukan pengecekan acak di beberapa hotel di sekitar telaga.

“Dari hasil pengecekan secara acak di beberapa tempat penginapan, tidak ditemukan orang asing yang sedang menginap atau berkegiatan,” ungkap Adithia.

Setelah itu, operasi dilanjutkan dengan melakukan pengawasan di jalur atau rute pendakian gunung lawu di Cemoro Sewu yang merupakan titik perbatasan antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jalur pendakian melalui Cemoro Sewu dipilih karena merupakan lokasi yang sering dipilih pendaki sebagai titik awal pendakian gunung Lawu.

Adhitia menuturkan, petugas penjaga pos menyebut beberapa kali memang terdapat pendaki dari luar negeri. Sekitar satu minggu yang lalu terdapat pendaki dari Filipina. Namun, dari hasil operasi gabungan, tidak ditemukan potensi pelanggaran keimigrasian. (di/ant/red/adv)

Caption Foto :
Petugas Imigrasi Madiun menggelar operasi gabungan di Pos Pendakian Lawu

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya