Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 22 Okt 2020 10:43 WIB ·

Infrastruktur Jalan Perbatasan Memadahi Mimpi Warga Bandar Nawangan


 Infrastruktur Jalan Perbatasan Memadahi Mimpi Warga Bandar Nawangan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin berkampanye di wilayah Kecamatan Nawangan dan Bandar, pada Rabu (21/10) kemarin. Satu hal yang diharapkan warga di wilayah itu adalah ketersediaan infrastruktur jalan yang memadahi.

Sumarno, salah satu warga mengatakan kondisi jalan berlubang di beberapa titik jalur utama Bandar-Nawangan perlu mendapat perhatian pemerintah. Selain, menggangu akses perekonomian, kata Marno, kondisi jalan itu bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap akses jalan utama Bandar Nawangan yang menjadi alternatif jalur provinsi ini segera diperbaiki. Karena yang jelas jalan berlubang memperlambat perjalanan mengganggu akses ekonomi masyarakat. Apalagi di jalan itu kerap terjadi kecelakaan tunggal utamanya saat musim penghuan,” ucap pria yang tiap hari melintas di jalan berlubang.

Keberadaan infrastruktur jalan perbatasan, disebut Bagus Surya Pratikna, Anggota DPRD Pacitan jadi prioritas utama Paslon Aji-Gagarin. Dia pun berujar, kondisi jalan yang belum cukup baik bakal segera mendapat penanganan.

“Bapak Ibu semuanya, ketersediaan infrastruktur jalan wilayah perbatasan nantinya menjadi prioritas Pak Aji dan Pak Gagarin. Wilayah Bandar Nawangan ini berbatasan dengan Jawa Tengah, tentunya akan mendapat perhatian lebih ke depannya. Syaratnya Bapak Ibu semua berjuang memenangkan pasangan Nyawiji-Sumrambah,” tegas Bagus saat berorasi politik di Desa Jeruk.

Sementara itu, Calon Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan soal infrastruktur ini ada dua hal penting. Yakni, pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas. Dia, berkomitmen untuk lebih memperhatikan pemerataan infrastruktur jalan di wilayah perbatasan.

“Pemerataan pembangunan wilayah perbatasan itu akan efektif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kalau jalannya baik, akses pendidikan dan juga kesehatan akan lebih lancar. Tetapi sekali lagi, bahwa pandemi covid-19 harus tuntas. Ini penting karena pemangkasan anggaran pembangunan di awal covid19 masih berdampak sampai hari ini,” singkat Aji.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan