Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Daerah · 17 Nov 2021 15:57 WIB ·

Jalan Rusak, Warga Pasang Batu Nisan Dilokasi


 Jalan penghubung Sampung-Badegan yang rusak mulai diperbaiki. Perbesar

Jalan penghubung Sampung-Badegan yang rusak mulai diperbaiki.

LINTAS7.NET, PONOROGO- Kesal karena jalan rusak hingga amblas tak kunjung diperbaiki, warga nekat pasang tiga batu nisan makam di lokasi jalan rusak. Selain sebagai tanda bahaya, cara ini juga untuk mengundang perhatian pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan.

Tiga nisan makam terpasang di jalan penghubung Kecamatan Sampung dan Kecamatan Badegan, Ponorogo. Tepatnya di Desa Tulung, Sampung.

Warga mengaku memasang batu nisan makam karena kesal lantaran jalan ini tak kunjung diperbaiki. Padahal hampir separih median jalan sepanjang 12 meter dengan lebar 2 meter hanyut terbawa banjir.

Menurut warga, longsornya median jalan sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Namun tidak ada upaya perbaikan, hingga memaksa warga memasang batu nisan. Mereka kuatir jika tidak kunjung diperbaiki kerusakan semakin parah dan memaksa warga harus memutar jauh yakni harus lewat Kecamatan Sukorejo.

“Ini hampir separuh jalan yang ambrol. Alasan warga memasang nisan ini alasannya ya kira kira filosofi dari masyarakat, kenapa, supaya jalan cepat diperbaiki. Memang sudah lama jalan ini rusak, sudah lama nggak pernah dibenerin,” kata Sumali warga setempat.

Puluhan petugas dari Dinas PUPR Ponorogo pada Rabu (17/11) siang langsung melakukan perbaikan. Petugas memperbaiki jalan poros kecamatan tak lama setelah dipasang tiga batu nisan makam oleh warga.

“Rencana setelah kita pasang berupa glangsing diisi dengan pasir, ditengahnya sampai menutup diisi dengan gamping sebagai penanganan sementara, itu setelah kami selaku uptd koordinasi dengan Bina Marga Ponorogo, panjangnya sekitar 12 meter, lebarnya paling lebar 2 meter,” jelas Malik Efendi petugas PUPR Ponorogo.

Hingga kini, petugas dari PUPR Ponorogo terus melakukan perbaikan dan membuat tanggul darurat. Sementara jalan bisa dilalui kendaraan secara bergantian.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah