Menu

Mode Gelap
Antusias Petugas Lapas I Madiun Bersihkan Mushala Sambut HDKD ke-77  Ingin Diakui Negara, 39 Pasutri Lansia Ikuti Program Isbat Nikah Massal SDN 1 Mangkujayan Jadi Satu-satunya SD yang Lolos 10 Besar FRM Tetap Sambung Silaturahmi, Keluarga Besar Lapas I Madiun Hantar Pegawai Yang Purna Bakti Hingga Kediaman Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Pacitan Ditemukan Meninggal Dunia

Daerah · 9 Jan 2022 14:55 WIB ·

Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi


 Petugas gabungan TNI-Polri periksa kapal Restu di Perairan Pacitan. (Foto:Istimewa). Perbesar

Petugas gabungan TNI-Polri periksa kapal Restu di Perairan Pacitan. (Foto:Istimewa).

LINTAS7.NET, PACITAN- Petugas gabungan TNI Angkatan Laut, polairud, polsekta, reskrim dan intel  di Pacitan mengamankan sebuah kapal beserta Anak Buah Kapal (ABK) pada Sabtu (9/1). Petugas memeriksa lambung kapal dan para ABK karena diduga menangkap sejumlah ikan lumba-lumba.

Pemeriksaan dilakukan petugas gabungan setelah beredar video berdurasi 20 detik yang memperlihatkan penangkapan hewan mamalia dilindungi.

Petugas menyisir lambung kapal untuk mencari lumba-lumba seperti dalam video. Akan tetapi petugas gabungan hanya mendapati ikan tangkapan.

Dari keterangan kepolisian, ABK yang diperiksa mengaku sempat membawa 7 ekor lumba-lumba. Hanya, binatang dilindungi itu tak sengaja tersangkut jaring bersama ikan tangkapan.

“Diketahui adanya lumba-lumba itu kan setelah jaring ditarik. Nah untuk menarik jaring itu kan dibutuhkan waktu berjam-jam. Kapan tersangkutnya itu nggak dipahami,” kata AKP. Sugeng Rusli, Kapolsekta Pacitan pada awak media.

Lumba-lumba yang tertangkap nelayan itu akhirnya mati di atas kapal. Para ABK kata Sugeng memutuskan untuk mengembalikan bangkai lumba-lumba ke laut.

“Dan itu (bangkai lumba-lumba) dikembalikan lagi, dibuang ke laut. 4 ABK masih diperiksa di Reskrim Polrea Pacitan” tegasnya.

Polisi masih melakukan pendalaman untuk memastikan ada dan tidaknya unsur pidana dalam perkara ini. (Is/Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

SDN 1 Mangkujayan Jadi Satu-satunya SD yang Lolos 10 Besar FRM

3 Agustus 2022 - 13:48 WIB

Pantai Pancer Door Mendapat Penanganan Khusus Pengembangan Pariwisata Pacitan

2 Agustus 2022 - 20:45 WIB

Hilang 3 Hari, Bocah Tenggelam di Pacitan Ditemukan Meninggal Dunia

2 Agustus 2022 - 17:22 WIB

Tradisi 1 Suro, Warga Larung Tumpeng di Telaga Ngebel

30 Juli 2022 - 17:45 WIB

Dinas PUPR Dinilai Lambat, Belum Siap Kerja Cepat

28 Juli 2022 - 17:00 WIB

Sambut Panen Raya, Ratusan Petani Ritual Methil Padi dan Kirab Tumpeng

27 Juli 2022 - 21:01 WIB

Trending di Daerah