Menu

Mode Gelap

Madiun · 28 Jul 2021 14:25 WIB

·

Kaji Mbing Minta Masyarakat Disiplin Prokes Agar PPKM Darurat Dicabut dan PTM Dimulai 


					Bupati Madiun Ahmad Dawami Perbesar

Bupati Madiun Ahmad Dawami

LINTAS7.NET, MADIUN – Bupati Madiun Ahmad Dawami berkali-kali menegaskan perang melawan Covid-19 tidak bisa ditangani sepenuhnya kepada pemerintah, namun menjadi tanggungjawab bersama. Ketika pemerintah menerapkan PPKM Darurat, maka masyarakat dituntut memiliki kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan.

“Saya ini bertanggungjawab kepada yang sakit, dan yang sehat jangan sampai terpapar. Makanya saya mohon bantuan teman-teman media untuk turut mengedukasi masyarakat, dan tanggung jawab comunity harus dijaga,” kata Ahmad Dawami, Selasa (27/7/2021).

Selama ini pemerintah Kabupaten Madiun, tak henti-hentinya melakukan edukasi dan melakukan penindakan bagi masyarakat yang abai prokes.

“Kami (pemerintah) tidak bisa sendiri, tapi kawasan di sekitar juga harus ikut bekerjasama,” kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing usai memberangkatkan Bantuan Beras bagi PKH dan BST khususnya di Kabupaten Madiun.

Bupati mengajak seluruh pihak agar belajar disiplin, apabila suatu saat pemerintah mencabut penerapan PPKM Darurat, maka dirinya meminta masyarakat disiplin prokes. Sekalipun saat ini, penjual di pasar dan hajatan sudah diperbolehkan namun tetap masih ada pembatasan sebagaimana diatur dalam Inmendagri, SE Gubernur, maupun SE Bupati.

“Mohon disiplin prokes. Baik yang berjualan maupun pembelinya jangan lupa pakai masker agar perputaran ekonomi terus berjalan,” ujar Kaji Mbing.

Dia menambahkan, kepada orangtua murid juga harus mengajarkan kepada anak-anaknya disiplin prokes, dengan membiasakan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Harapannya, ketika PPKM Darurat dicabut, pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan.

“Orangtua murid, yang ingin anak-anaknya segera bisa belajar di sekolah, tolong disiplin prokes, ajarkan kepada anak-anak,” imbuhnya. (di/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Enam Fraksi DPRD Kabupaten Madiun Soroti Soal Insentif Nakes, Penanganan Covid-19, dan Harga Porang

16 September 2021 - 08:02 WIB

Minimalisir Kerumunan, Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Luncurkan Inovasi Both Pandemi Paspor 

14 September 2021 - 10:14 WIB

Kunjungi Kabupaten Madiun, Presiden Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Pelajar dan Door To Door

19 Agustus 2021 - 23:54 WIB

Forkompimda Jatim Dampingi Presiden Jokowi Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun 

19 Agustus 2021 - 15:35 WIB

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Disperindag Kabupaten Madiun Gelar Pasar Murah

15 Agustus 2021 - 12:42 WIB

Inovasi DLH Kabupaten Madiun, Program Merubah Sampah Menjadi Emas Melalui Bank Sampah 

15 Agustus 2021 - 12:24 WIB

Trending di Headline