Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Headline · 6 Jan 2022 08:55 WIB ·

Kapolda Jatim Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Oleh Kapolri


 Kapolda Jatim Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Oleh Kapolri Perbesar

Kapolda Jatim Hadiri Launching Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri.

LINTAS7.NET, JAWA TIMUR – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Kota Surabaya, Rabu (5/1/2022) siang, melakukan pengecekan vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun, di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya. Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di 115 titik gerai vaksin yang tersebar di seluruh Jawa Timur, dengan target 25.000 dosis pada hari ini dari target 2,5 juta dosis untuk anak seluruh jatim, dan dilaunching seluruh Indonesia oleh Kapolri yang dihadiri oleh Menko PMK RI dan Wamenkes RI serta dilakukan dialog interaktif secara virtual.

Kegiatan diawali dengan pengecekan vaksinasi merdeka anak di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19 untuk membentuk herd immunity.

Sebanyak 200 dosis vaksinasi jenis Sinovac, disiapkan bagi anak-anak pelajar usia 6-11 tahun di SD Katolik Santa Clara Ngagel Surabaya, yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi, Kapolda lanjut mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak yang dipimpin Kapolri secara virtual.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memgatakan. Dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus covid-19, serta perkembangan situasi saat ini, terkait adanya Varian baru Omicron.

“Kita harus melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan disiplin protokol Kesehatan 5M dan akselerasi vaksinasi guna membentuk herd Immunity. Lakukan Optimalisasi atau percepatan vaksinasi sehingga pada tahun 2021 berhasil mencapai 70%. Setelah vaksinasi lansia saat ini kita mencapai tahap Vaksinasi anak dengan Usia 6-11 tahun,” tandasnya.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan. Di Jawa Timur pada hari ini dilaksanakan vaksinasi merdeka secara serentak, di 115 titik, dengan sasaran 25.000 dosis untuk anak pada hari ini.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, rencana seluruh jajaran Jawa Timur, di targetkan sebanyak 2,5 juta, kemudian pencapaian sampai dengan hari ini 32%. Sedangkan untuk di SD Santa Clara ini ada 200 anak-anak dan mudah-mudahan siang ini bisa selesai,” ucap Kapolda Jatim, usai mengikuti launching vaksinasi merdeka anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, kemudian Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder, yang terlebih khusus lagi kepada guru, orang tua murid-murid yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi anak,” tambahnya.

Kapolda juga menyampaikan. Hal ini tidak berhenti di sini saja, tapi akan terus berlanjut, sehingga anak-anak semuanya bisa tervaksin dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung secara aman.

“Harapan kami ke depan orang tua, guru, kemudian tenaga kesehatan TNI Polri, selalu bersinergi dan bisa dengan cepat menyelesaikan dalam waktu akhir bulan ini semuanya bisa tervaksin,” pungkasnya. (*/win/red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka Serentak Dengan Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

11 Januari 2022 - 16:40 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah