Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 4 Sep 2019 00:35 WIB ·

Kapolres Ngawi Sebut PSHT Sebagai Role Model Bisa Dicontoh


 Kapolres Ngawi Sebut PSHT Sebagai Role Model Bisa Dicontoh Perbesar

NGAWI. Sebagai aparat keamanan peran kepolisian menjadi leader yang harus stand by dalam menjaga situasi kondusif ditengah masyarakat. Apalagi dibulan Suro/Hijriyah berbagai perguruan silat melaksanakan kegiatanya masing-masing.

Jauh hari Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu duduk bersama dengan semua perwakilan perguruan silat agar bersama menciptakan situasi adem. Ditambah, dengan mengeluarkan maklumat yang berisi himbauan dimana semua perguruan silat di Ngawi untuk komitmen menjaga keamanan.

“Luar biasa malam ini PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate-red) mengawali kegiatan pengesahan. Hasil pantauan dilapangan rekan-rekan warga PSHT ini sangat mematuhi semua komitmen terbukti tidak ada gesekan dengan pihak manapun,” kata AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Selasa, (03/09/2019).

Ia bahkan menyebut, kehadiran PSHT yang merupakan suatu perguruan silat terbesar di Ngawi sebagai role model. Bisa menjadikan contoh bagi perguruan silat lainya dalam menciptakan suasana yang dinamis meskipun jumlah warganya mencapai puluhan ribu.

“PSHT bisa menjadi role model ini luar biasa mudah-mudahan malam pertama pengesahan ini akan kondusif sampai pengesahan terakhir. Iya, bisa menjadi contoh perguruan silat lainya sesuai harapan kita yang siap mengamankan,” ucapnya.

Pada Suro/Muharam 1441 Hijriyah tercatat ada 4.200 calon warga baru PSHT dari 19 ranting. Dibawah komando Sugeng Haryono selaku Ketua PSHT Cabang Ngawi keberadaan perguruan silat yang satu ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. (pr)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah