Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Daerah · 31 Des 2021 10:45 WIB ·

Karena Hal Ini, Bupati Aji Bisa Bikin Warganya Dalam Bahaya, Kok Bisa?


 Baliho pemerintah di jalur rawan kecelakaan Desa Sedeng. (Foto : Lintas7.Net). Perbesar

Baliho pemerintah di jalur rawan kecelakaan Desa Sedeng. (Foto : Lintas7.Net).

LINTAS7.NET, PACITAN- Papan reklame jadi salah satu sarana strategis untuk menyampaikan pesan kepada publik. Media luar ruang itu sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai pihak dengan kepentingan beragam.

Hanya, pemasangan reklame berupa baliho itu acap kali tak mempertimbangkan etika, estetika dan keselamatan. Baliho pemerintah di jalan alternatif Pacitan – Solo di Desa Sedeng, Pacitan ini salah satu contohnya.

Penempatan reklame berisi sosialisasi kebencanaan di tikungan serta turunan tajam dari arah Pringkuku ini justru berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan.

Terlebih, jika pengendara yang melintasi kawasan rawan kecelakaan itu membaca semua informasi yang ada di baliho maka potensi kecelakaan lalu lintas sangat tinggi.

Aris, salah satu pengguna jalan cukup menyayangkan penempatan reklame yang tepat berada di tikungan dan titik rawan kecelakaan. Menurutnya, informasi yang sebenarnya baik itu tidak akan tersampaikan secara utuh.

“Prihatin Mas, kalau dibaca lama-lama bisa bahaya juga bagi keselamatan kita,” katanya singkat pada Jum’at (31/12) pagi.

Baliho dengan pesan agar masyarakat waspada terhadap bencana alam dan bencana non alam ini diduga dipasang oleh salah satu instansi pemerintah yang menangani kebencanaan.

Dalam baliho itu terdapat gambar serta 6 himbauan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kepada masyarakat dalam menghadapi potensi bencana alam dan non alam. (Is/Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 447 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah