Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Hukum · 9 Des 2021 09:25 WIB ·

Kasus Tabrak Lari Penceng Terungkap, Polisi Amankan Pengemudi Avanza  


 Polisi ungkap pelaku tabrak lari di Perempatan Penceng. (foto: Istimewa). Perbesar

Polisi ungkap pelaku tabrak lari di Perempatan Penceng. (foto: Istimewa).

LINTAS7 NET,PACITAN- Kasus tabrak lari di perempatan Penceng, Pacitan Selasa (7/12) lalu akhirnya terungkap. Polisi berhasil mengamankan pelaku tabrak lari yang ternyata juga warga Kabupaten Pacitan.

Dari keterangan Polisi, terungkapnya identitas pelaku tabrak lari ini berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi serta bukti rekaman kamera CCTV yang terpasang di area Traffic Light Penceng.

“Berbekal informasi dan data itu petugas Piket Unit Gakkum Lantas mendapatkan ciri-ciri nomor polisi kemudian berkoordinasi dengan anggota Sat Lantas Polres Pacitan yang bertugas di Samsat Pacitan untuk mengkroscek terkait ciri-ciri nomor polisi yang diduga pemilik kendaraan Toyota Avanza warna Putih tersebut,” kata Kanit Gakkum Lantas Polres Pacitan, Ipda. Abdul Cholik.

Menurut Cholik, pengungkapan kasus tabrak lari ini melibatkan banyak pihak. Bahkan, petugas harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian di luar wilayah Pacitan guna memastikan identitas pemilik kendaraan.

“Hasil koordinasi dengan anggota Polsek Kebakramat Polres Karanganyar, didapati identitas pemilik kendaraan bernomor polisi AD 9360 IP. Dan pemilik kendaraan yang berada di Kabupaten Karanganyar telah menjual mobil yang digunakan tabrak lari pada warga Sirnoboyo, Pacitan. Petugas kemudian bergegas dan bertemu langsung dengan pemilik baru kendaraan di Sirnoboyo,” tambahnya.

Dari pemilik baru diperoleh keterangan kendaraan warna putih itu disewakan kepada warga Desa Kembang, Pacitan. Informasi inilah yang menentukan identitas pelaku tabrak lari Penceng.

“Pemilik baru atas nama Edi Purnomo menerangkan bahwa Kendaraan miliknya dirental oleh saudara ANY, warga Dusun Bubakan Desa Kembang Pacitan. Dan saat ini pelaku sudah diamankan untuk menjalani proses lebih lanjut,” tegasnya.

Diketahui, kasus tabrak lari di Perempatan Penceng Selasa (7/12) siang lalu, melibatkan melibatkan kendaraan Mio Soul dan Avanza warna putih. Dari kejadian itu, pengendara bermotor bernama Sri Mulyani warga Sirnoboyo mengalami patah tulang tangan.

Kini pelaku tabrak lari bersama barang bukti berupa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan diamankan di Polres Pacitan. (Is/Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 736 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi

9 Januari 2022 - 14:55 WIB

Beras Rusak Bantuan Pemerintah dalam Pantauan Kejaksaan

6 Januari 2022 - 22:35 WIB

Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

5 Januari 2022 - 21:09 WIB

Tega Amat !!! Rakyat Sekarat Dikasih Beras Berwarna Cokelat

5 Januari 2022 - 11:52 WIB

Trending di Headline