Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Apr 2021 21:57 WIB

·

Kawanan Pencuri Berpakaian APD Gasak Uang di Sejumlah Sekolah SMK Pacitan


					Kawanan Pencuri Berpakaian APD Gasak Uang di Sejumlah Sekolah SMK Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN– Sejumlah SMK di wilayah Kabupaten Pacitan dilaporkan disatroni kawanan pencuri. Uniknya  dalam aksinya, pelaku pencurian menggunakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) Covid-19.

Informasi dihimpun, pelaku pencurian menyasar SMK Bandar, SMK Pringkuku, SMK Kebonagung, dan SMK Ngadirojo.

Aksi pencurian diketahui oleh pihak sekolah setelah beberapa almari dan laci meja guru di ruangan kantor rusak.  Hasil rekaman CCTV yang dipasang disalah satu sudut ruangan merekam aksi para pelaku pembobolan sekolah.

Pencurian yang terjadi pada malam hari itu diduga dilakukan oleh dua orang yang menggunakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) bersenjatakan parang dan linggis.

Menurut salah seorang warga Bandar yang tidak mau disebutkan namanya, pencuri berhasil masuk sekolah merusak almari, laci dan mengobrak-abrik ruangan kantor guru, namun tidak menemukan apa yang mereka inginkan.

“Informasinya almari dan laci guru rusak, ruangan kantor guru berserakan tetapi sejumlah laptop dan LCD masih ada ditempat tidak dibawa kabur. Kelihatanya yang diincar uang,” katanya.

Hingga kini masih belum diketahui berapa uang atau barang yang berhasil digondol dari sekolah SMK yang disatroni pencuri tersebut.

Dari pantauan Wartawan Lintas7.Net di lapangan, aksi pencurian juga terjadi di SMK Kebonagung. Di lokasi ini pelaku dilaporkan membawa kabur uang senilai sekitar 20 juta.

“Pintu utama tidak rusak, pencuri masuk lewat pintu belakang merusak brankas di ruangan kepala sekolah dan membawa kabur uang 20 juta rupiah. Untung uang sekolah sudah di distribusikan kalau tidak uang ratusan juta yang bawa kabur,” ungkap Rosy salah satu guru SMK Kebonagung.

Sementara pencurian yang sama terjadi Jum’at (16/4) malam di SMK Ngadirojo. Uang senilai ratusan juta rupiah dilaporkan raib digasak oleh kawanan pencuri. (RIS/IS/Red).

Artikel ini telah dibaca 4.678 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polres Pacitan Angkat Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

17 September 2021 - 10:49 WIB

Bupati Olah Sampah Tak Bisa Terurai Menjadi Briket

16 September 2021 - 17:40 WIB

Pacitan Berpotensi Diterjang Gelombang Tsunami 28 Meter?

11 September 2021 - 16:30 WIB

Kehilangan Dua Kader Terbaiknya, Partai Demokrat Magetan Gelar Doa Bersama

7 September 2021 - 13:29 WIB

Operasi Tumpas Narkoba, Polisi Juga Membagikan Masker dan Hadiah

2 September 2021 - 11:51 WIB

Fraksi Demokrat Sikapi Vandalisme “PKI” di Kantor DPC PDI

23 Agustus 2021 - 18:09 WIB

Trending di Daerah