Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Daerah · 26 Nov 2021 17:39 WIB ·

Kilas Raperda APBD Pacitan! Drama, Sejarah, Prestasi Hingga Ketua Fraksi Demokrat Sampaikan Hal Ini


 Kilas Raperda APBD Pacitan! Drama, Sejarah, Prestasi Hingga Ketua Fraksi Demokrat Sampaikan Hal Ini Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN- Drama politik pengambilan keputusan terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pacitan tahun 2022 berakhir sudah. Semua anggota DPRD Pacitan hadir dan menyetujui Raperda APBD menjadi Perda.

Ketua Fraksi Demokrat, Arif Setia Budi menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pacitan dan semua Fraksi di DPRD Pacitan atas perhatian serta penguatan dalam menetapkan APBD tahun 2022 jadi Perda.

“Tentu kami berterima kasih kepada semua Fraksi yang ada sehingga pengambilan keputusan untuk masa depan pembangunan Pacitan yang sempat tertunda bisa ditetapkan hari ini,” kata pria yang akrab disapa ASB tersebut.

Dinamika selama proses pembahasan sampai pengambilan keputusan menurutnya menjadi suatu hal yang wajar dalam alam demokrasi. Dia, pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal proses pembangunan yang sudah direncanakan dan ditetapkan.

“Dinamika itu biasa ya, yang terpenting ke depan bagaimana kita semua bisa bersama-sama mengawal program yang sudah ditetapkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia,” tegasnya.

Prosesi pengambilan keputusan Raperda tentang APBD Pacitan ini sendiri menorehkan catatan unik. Untuk pertama kalinya proses rapat paripurna tentang APBD ditunda hingga 3 hari. Ini merupakan sejarah baru.

Lain itu, jumlah 100 persen anggota DPRD hadir dalam tahap akhir pembahasan APBD juga prestasi sendiri. Kehadiran seluruh anggota itu pun otomatis melegitimasi Raperda APBD Pacitan Tahun 2022 menjadi Raperda.

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah