Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Madiun · 13 Nov 2019 11:17 WIB ·

Kodim Madiun Jalin Silaturahmi Forkopimda dan Media


 Kodim Madiun Jalin Silaturahmi Forkopimda dan Media Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Jalin silaturahmi dengan Formopimda dan awak media di Kota dan Kabupaten Madiun, Kodim 0803 Madiun menggelar “BINTER TERPADU” Pembinaan Terpadu, Senin (11/10/2019).

Dihadiri Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, TNI AU Letkol Rek Agung S, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Danramil wilayah 0803 Madiun, Kepala Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Madiun, Kepala Pengadilan Negeri Kota dan Kabupaten Madiun, serta para jurnalis.

Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto Madiun mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara jajaraan Forkopinda kota/kabupaten Madiun dan awak Media.

Nur Alam menambahkan semua unsur yang hadir menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing guna terciptanya situasi yang aman.

“Madiun kondusif karena semua stake holder dapat bekerja dengan baik,” ujarnya.

Acara ini diapresiasi oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono. Menurutnya, selama ini antara aparat keamanan khususnya Polres Madiun dengan awak media telah terjalin komunikasi yang baik. Kerjasama sudah terjalin sangat bagus. Sinergi yang telah terbentuk ini perlu diteruskan.

“Kabupaten dan Kota Madiun harus aman, karena itu perlu kerja sama seluruh aparat penegak hukum, awak media dan masyarakat guna terciptanya kodisi yang aman dan kondusif,” terang Ruruh.

Sementara, Arief Hidayat wartawan Kompas TV mewakili awak media mengatakan, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga merupakan komitmen jurnalis. Salah satunya melalui pemberitaan positif dan berimbang, serta menangkal berita hoax.

“Salah satu indikator kondusif adalah berita positif. Peran kami sebagai agen kontrol sosial, selain jaga kondusifitas juga punya tugas menyampaikan kritik,” ujarnya. (ant)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun