Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Jun 2021 11:55 WIB

·

Lahan Bekas Bangunan Hotel Pacitan Rencananya Akan Dibangun Gedung Perpusda Baru


					Lahan Bekas Bangunan Hotel Pacitan Rencananya Akan Dibangun Gedung Perpusda Baru Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN – Sayembara pengerjaan gedung perpustakaan daerah (perpusda) anyar Pacitan rampung. Bangunan di jalan Ahmad Yani, Pacitan itu bakal segera dikerjakan. Tak lama-lama, Juli diprediksi proses realisasi gedung dua tingkat itu dimulai.

Kepala unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Setkab Pacitan Turmudzi mengungkapkan saat ini proses lelang proyek senilai Rp 3.4 miliar itu masuk masa sanggahan.

“Dari 57 perusahan yang mendaftar, 10 diantaranya sempat mengikuti seleksi. Pun, PT Marga Madu Indah Surabaya jadi pemenang lelang usai menawar pekerjaan senilai Rp 2.5 miliar. Tentu ada pertimbangan lain selain harga ya,” kata Turmudzi.

Memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini tak banyak evaluasi kontraktor yang dilakukan saat lelang. Selain nilai, pihaknya hanya memfokuskan akan ketersediaan personil managerial, K3 serta peralatan. Meski sayangnya dari 10 kontraktor yang mengikuti lelang lalu, tak satupun perusahaan asal Pacitan yang mendaftar.

“Kita tidak tahu pasti alasannya kenapa, mungkin karena nilainya juga,” terangnya.

Rencananya lanjut Turmudzi, proyek tersebut didanai DAK. Pun sesuai arahan kementrian keuangan lalu, seluruh lelang bersumber dari alokasi tersebut wajib mulai pekerjaan Juli mendatang.

“Minimal masuk tahapan lelang, karena ini anggaran DAK Juli ini harus sudah menyampaikan laporan progresnya ke kementrian keuangan kalau tidak ada laporan itu, DAK dikawatirkan malah tidak turun, dan APBD harus tombok,” jelasnya.

Sebelumnya, pemkab Pacitan mewacanakan membangunan perpustakaan daerah baru di bekas hotel Pacitan yang usai digusur 2018 lalu. Selain fasilitas ruang membaca, gedung dua lantai tersebut rencananya juga dialokasikan untuk parkir kendaraan warga. Terlebih, lokasi gedung berada persisi di sudut alun-alun Pacitan yang acap over lahan parkir. (SDN/red)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 

29 Juli 2021 - 19:14 WIB

Bupati Madiun Salurkan Bantuan Beras Kemensos Untuk KPM PKH dan BST 

28 Juli 2021 - 14:10 WIB

Tiga Pilar Desa Bancar Bagikan Bansos Beras dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

26 Juli 2021 - 11:37 WIB

Bupati Salurkan Bantuan Warga Yang Terdampak PPKM Darurat

23 Juli 2021 - 09:45 WIB

Bupati Aji : Kritik Itu Bisa Jadi Obat Asal Dosisnya Tepat

10 Juli 2021 - 22:12 WIB

Bupati Berharap Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Menekan Laju Penularan Covid-19 di Pacitan

9 Juli 2021 - 10:55 WIB

Trending di Daerah