Menu

Mode Gelap
Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun  Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya  Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

Daerah · 23 Jun 2021 11:55 WIB ·

Lahan Bekas Bangunan Hotel Pacitan Rencananya Akan Dibangun Gedung Perpusda Baru


 Lahan Bekas Bangunan Hotel Pacitan Rencananya Akan Dibangun Gedung Perpusda Baru Perbesar

LINTAS7.NET, PACITAN – Sayembara pengerjaan gedung perpustakaan daerah (perpusda) anyar Pacitan rampung. Bangunan di jalan Ahmad Yani, Pacitan itu bakal segera dikerjakan. Tak lama-lama, Juli diprediksi proses realisasi gedung dua tingkat itu dimulai.

Kepala unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Setkab Pacitan Turmudzi mengungkapkan saat ini proses lelang proyek senilai Rp 3.4 miliar itu masuk masa sanggahan.

“Dari 57 perusahan yang mendaftar, 10 diantaranya sempat mengikuti seleksi. Pun, PT Marga Madu Indah Surabaya jadi pemenang lelang usai menawar pekerjaan senilai Rp 2.5 miliar. Tentu ada pertimbangan lain selain harga ya,” kata Turmudzi.

Memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini tak banyak evaluasi kontraktor yang dilakukan saat lelang. Selain nilai, pihaknya hanya memfokuskan akan ketersediaan personil managerial, K3 serta peralatan. Meski sayangnya dari 10 kontraktor yang mengikuti lelang lalu, tak satupun perusahaan asal Pacitan yang mendaftar.

“Kita tidak tahu pasti alasannya kenapa, mungkin karena nilainya juga,” terangnya.

Rencananya lanjut Turmudzi, proyek tersebut didanai DAK. Pun sesuai arahan kementrian keuangan lalu, seluruh lelang bersumber dari alokasi tersebut wajib mulai pekerjaan Juli mendatang.

“Minimal masuk tahapan lelang, karena ini anggaran DAK Juli ini harus sudah menyampaikan laporan progresnya ke kementrian keuangan kalau tidak ada laporan itu, DAK dikawatirkan malah tidak turun, dan APBD harus tombok,” jelasnya.

Sebelumnya, pemkab Pacitan mewacanakan membangunan perpustakaan daerah baru di bekas hotel Pacitan yang usai digusur 2018 lalu. Selain fasilitas ruang membaca, gedung dua lantai tersebut rencananya juga dialokasikan untuk parkir kendaraan warga. Terlebih, lokasi gedung berada persisi di sudut alun-alun Pacitan yang acap over lahan parkir. (SDN/red)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ribuan Crosser Padati Wilayah Hukum Polres Pacitan di PAT 75 Kilometer dan 60 Kilometer

26 September 2022 - 12:53 WIB

Saluran Air Meluap, Ruas Jalan Kota Pacitan Dikepung Banjir

26 September 2022 - 12:13 WIB

Kenduri Nasional Malam 1 Abad SH Terate untuk Dunia

1 September 2022 - 20:05 WIB

Pembangunan Jalan Srau – Watukarung Terus Digenjot

28 Agustus 2022 - 19:03 WIB

Target Vaksinasi Booster Mbleset

26 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Kang Giri Dorong Pemanfaatan Medsos Promosikan Potensi Desa

26 Agustus 2022 - 11:08 WIB

Trending di Pemerintahan