Menu

Mode Gelap
Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

Daerah · 13 Jan 2022 21:27 WIB ·

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian


 Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian Perbesar

LINTAS7.NET, PONOROGO-  Dunia pendidikan di Kabupaten Ponorogo jadi salah satu fokus pemerintahan Sugiri Sancoko. Demi meningkatkan kualitas pendidikan di kota reog itu, Sugiri melibatkan pengajar dari Oxford, University Inggris.

Pengajar asing itu jadi pembimbing di kelas unggulan SMPN 1 Jetis dan SMPN 1 Badegan. Transformasi pendidikan yang diinisiasi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ini pun berbuah apresiasi. Pujian dilontarkan langsung orang tua wali murid kepada bupati seiring meningkatnya kualitas anak didik.

“Dari kelas unggulan ini terbukti bahwa anak-anak yang dulunya tidak mahir dan lancar berbahasa Inggris, sekarang sudah lancar, beberapa ada yang mengikuti kompetisi sains dan kita menang artinya ini ada perubahan yang signifikan,” kata bupati.

Peningkatan mutu pendidikan anak di Ponorogo merupakan prioritas bupati. Dia berkeyakinan generasi berkualitas bakal menentukan masa depan Kabupaten Ponorogo.

“Nantinya mental anak-anak kita bermental taqwa, berkarakter Ponorogo, dan beriman serta berfikir internasional, maka percepatan ini segera kami langsungkan dengan menggandeng Oxford University,” jelasnya.

Bupati menambahkan, kedepan akan ada seleksi yang ketat untuk bisa mengikuti pembelajaran di kelas unggulan. Seleksi hanya bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Nantinya akan berdampak yang luar biasa, bisa mengangkat derajat belajar dan pendidikan,” Pungkasnya Kang Bupati. (Ct/Red).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Antisipasi Penularan DBD, Warga Fogging Mandiri

10 Januari 2022 - 10:24 WIB

Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi

9 Januari 2022 - 14:55 WIB

Trending di Daerah