Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Agu 2021 18:00 WIB

·

Membanggakan!! Juara Turnamen Pelajar Tingkat Nasional, Pecatur Tulakan Dijanjikan Main di Eropa


					Membanggakan!! Juara Turnamen Pelajar Tingkat Nasional, Pecatur Tulakan Dijanjikan Main di Eropa Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Enggar Tri Hatmojo, pecatur asal Desa Padi, Kecamatan Tulakan mengharumkan nama Kabupaten Pacitan. Bocah kelas 3 MIM Padi 3, itu baru saja menjuarai Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional pada Minggu (15/8).

Enggar, sapaan akrabnya mengalahkan para pesaing dari 24 provinsi di Indonesia. Dia, dinobatkan sebagai juara 1 nasional untuk kelas sekolah dasar. Putra tunggal Khoiri dan Jamilah itu bermain 10 pertandingan dan sukses mengumpulkan 10 poin.

Dari 10 game yang dimainkan, dia hanya kalah sekali dan memenangi 9 pertandingan. Kekalahan Enggar, didapat saat menghadapi peserta yang juga berasal dari Pacitan.

Prestasi Enggar ini telah membuat bangga Kabupaten Pacitan, utamanya keluarga besarnya. Khoiri, yang mendampingi putranya tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Dia, bersyukur setelah perjuangan 1,5 tahun, anak semata wayangnya berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Enggar pada kejuaraan nasional pertamanya. Sebelumnya juga pernah juara 3 di Pasuruan,” ujar Khoiri pada wartawan Minggu (15/8) sore.

Khoiri, mengaku yang membuatnya merasa sangat bahagia adalah kesempatan bermain di ajang internasional yang dijanjikan PB Percasi Pusat. Apabila itu terwujud, putranya berkesempatan untuk membawa nama baik Pacitan di level dunia.

“Ya, pada momen upacara pembukaan kejuaraan itu PB Percasi Pusat menyampaikan bahwa juara 1 sampai 10 akan bermain di turnamen Eropa. Dan kami masih menunggu informasi selanjutnya,” beber pria yang juga Kepala Dusun Padi, Tulakan tersebut.

Usai dinobatkan sebagai Juara Nasional Catur Tingkat Pelajar, Enggar, tak ingin berpuas diri. Dia, mengatakan akan terus mengasah kemampuan bermain catur supaya mimpinya menjadi pecatur profesional terwujud.

“Ya, perasaannya senang tapi harus terus belajar dan bersiap untuk turnamen lainnya,” singkatnya.

Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional diselenggarakan PB Percasi Pusat secara daring yang dimulai pada Sabtu (14/8) kemarim. Turnamen pelajar setingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA itu diikuti sekitar 2.354 peserta dari 24 provinsi berbeda. Para pemenang dijanjikan mengikuti turnamen catur tingkat internasional. (IS/RIS/Red).

Artikel ini telah dibaca 2.623 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polda Jatim Beri Beasiswa dan Angkat Orang Tua Asuh Untuk 7.044 Anak Korban Covid 

17 September 2021 - 16:46 WIB

KAPOLDA APREASIASI VAKSINASI KABUPATEN PONOROGO

17 September 2021 - 15:22 WIB

Ditlantas Polda Jatim Luncurkan Program Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu 

17 September 2021 - 14:56 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo

17 September 2021 - 14:45 WIB

Polres Pacitan Angkat Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

17 September 2021 - 10:49 WIB

Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

16 September 2021 - 18:50 WIB

Trending di Magetan