Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Magetan · 8 Mar 2019 20:20 WIB ·

Nglencer ke Banyuwangi, Humas Magetan Siap Kloning Mal Pelayanan Publik


 Nglencer ke Banyuwangi, Humas Magetan Siap Kloning Mal Pelayanan Publik Perbesar

MAGETAN – Wacana Bupati Magetan Suprawoto untuk merubah lantai dua Pasar Baru (PB) menjadi Mal Pelayanan Publik satu atap sudah tinggal selangkah lagi.

Kunjungan Humas PemKab Magetan dan awak Media di Kabupaten Magetan ke Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi bisa dijadikan tolak ukur, bahwa Pemkab Magetan sangat serius bakal menggarap proyek tersebut.

Meski baru beroperasi sekitar setahun, tepatnya mulai tanggal 7 Oktober 2017, Mal Layanan Publik PemKab Banyuwangi sudah memiliki 12 Komponen Layanan Lintas Sektoral dan 11 Komponen Layanan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) PemKab Banyuwangi yang totalnya mencapai 199 layanan.

“Mal Pelayanan Publik ini dulu kita punya 88 layanan, tapi sekarang kita sudah punya 199 layanan,” kata Fatah Hidayat, Kepala Sub Unit Tata Usaha Mal Pelayanan Publik PemKab Banyuwangi, Jumat ( 8/3).

Tidak hanya mengurus perijinan saja, mengenai pembayaran pengurusan ijin tersebut, Mal publik Banyuwangi juga sudah menyediakan stand Bank di dalam Mall.

”Kita juga sudah ada layanan Bank disini, pemohon yang akan melakukan pembayaran bisa langsung membayar ke stand Bank yang sudah disediakan,” jelas Fatah Hidayat.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala bagian ( Kabag) Humas dan Protokol PemKab Magetan, Wahyu Saptawati Budi Utami, mengaku bahwa Kunjungan Ke Mal Pelayanan Publik PemKab Banyuwangi kali ini juga akan dijadikan referensi pendirian Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Magetan.

”Dari studi banding ke Mal Pelayanan Publik di PemKab Banyuwangi saat ini, dapat kita modifikasi dan diterapkan di Kabupaten Magetan,” ujar Kabag Humas PemKab Magetan.

Wahyu menjelaskan, meski kloning sistem dengan Banyuwangi tersebut tidak harus sama persis, namun bisa dimodifikasi sesuai kondisi yang ada di Magetan.

“Kita amati, tiru dan modifikasi. Layananya juga kita sesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Magetan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PemKab Magetan tahun ini menargetkan beroperasi Mal Pelayanan Publik satu atap untuk Masyarakat Kabupaten Magetan. Rencananya PemKab bakal menyulap lantai dua Pasar Baru (PB) yang selama ini belum berfungsi maksimal, karena hanya digunakan untuk stand-stand pedagang. Baik stand pedagang pakaian, stand wahana mainan dan juga beberapa stand lainya. (ton)

 

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Target Vaksinasi Booster Mbleset

26 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Kang Giri Dorong Pemanfaatan Medsos Promosikan Potensi Desa

26 Agustus 2022 - 11:08 WIB

Kolaborasi Penari Bujang Ganong dan Sufi Pecahkan Rekor Muri

9 Agustus 2022 - 20:40 WIB

Dinas PUPR Dinilai Lambat, Belum Siap Kerja Cepat

28 Juli 2022 - 17:00 WIB

Grebeg Suro Jadi Awal Kebangkitan UMKM

21 Juli 2022 - 21:47 WIB

Trending di Daerah