Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 16 Sep 2020 13:44 WIB ·

Oknum Wartawan Peras Kelompok Peternak Sapi Pacitan


 Oknum Wartawan Peras Kelompok Peternak Sapi Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,Pacitan-Seperti yang di ungkapkan oleh Sutarno (50), ketua kelompok peternak sapi di Dusun Dembo Kidul, Desa Kecamatan Ngadirojo Pacitan. Dirinya menjadi salah satu percobaan pemerasan dari oknum wartawan yang bekerja di media Patroli di Pacitan. Dimana aksi percobaan pemerasan tersebut terkait dengan pemberitaan yang tidak sesuai kenyataan pada kegiatan kelompok ternak sapi tersebut.

“Sekitar 3 pekan lalu, saya didatangi oleh dua oknum yang mengaku dari media Patroli, menanyakan terkait bantuan hibah untuk kegiatan ternak sapi dari DPRD Provinsi Jatim tahun 2010 lalu, “ujar Tarno ketua kelompok ternak sapi(16/08) siang.

Selang dua pekan kemudian, lanjut Tarno muncul pemberitaan yang tidak benar tanpa menyertakan sumber yang jelas, menyatakan sapi dari dana hibah tersebut tidak ada. Padahal menurut Tarno, sapi-sapi bantuan tersebut di tempatkan dan dipelihara di rumah sejumlah anggota kelompok peternak. Namun demikian, oknum wartawan berinisial (S) dan (D) tersebut kembali mendatangi dan meminta uang sebesar 2 juta rupiah, untuk meralat berita yang sudah diterbitkan.

“Jadi agar lebih mudah merawat sapi-sapi itu, kami dari kelompok ternak sudah bersepakat untuk dipelihara oleh masing-masing anggota yang berjumlah 10 orang, ” imbuhnya.

Dana hibah bantuan untuk kelompok peternak itu di terima oleh peternak sapi Mulya Sari di desa setempat tahun 2010 silam, sebesar Rp. 100.000.000 dan diwujudkan sapi 10 ekor.

Dengan munculnya berita tersebut, Dispertan Kabupaten Pacitan sudah melakukan kroscek dilapangan. Namun hasilnya tidak seperti apa yang sudah diberitakan.

Atas pemberitaan itu, kini ketua kelompok peternak Mulya Sari dan sejumlah anggotanya melaporkan oknum wartawan yang telah menerbitkan berita hoax dan juga aksi percobaan pemerasan.

“Kami tentu menuntut balik atas hal tersebut ke ranah hukum, karena telah mencemarkan nama baik dan membuat resah masyarakat” pungkas Tarno. (IS).

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Daerah