Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 10 Sep 2020 11:15 WIB ·

PCNU Pacitan Pastikan Tak Berpolitik Praktis


 PCNU Pacitan Pastikan Tak Berpolitik Praktis Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan memastikan kebenaran Intruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Ihwal larangan jajaran pengurus terlibat dalam politik praktis. 

PCNU Pacitan pun patuh terhadap intruksi dan memastikan tidak mengarahkan warganya untuk mendukung salah satu pasangan Bakal Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan dalam kontestasi Pilkada serentak 9 Desember.

Pengurus PCNU Pacitan, Sunoto, mengatakan pihaknya menyadari akan gejolak yang muncul di tengah masyarakat bawah imbas keputusan para elite politik. 

Meski demikian, Dia menjamin seluruh pengurus NU Pacitan tidak melibatkan diri dalam politik praktis maupun pengerahan massa pada paslon tertentu.

“Intruksi PWNU itu benar. Pengurus NU Pacitan tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis. Tetapi secara pribadi masing-masing warga NU berhak menentukan sikap dan pilihan politiknya,” tegas Sunoto pada wartawan Kamis (10/9) pagi.

Lebih lanjut, Wakil Ketua PCNU Pacitan itu menambahkan kekecewaan warga NU terhadap dinamika politik yang ada saat ini lumprah terjadi. Sehingga tidak perlu penyikapan secara berlebihan.

“Sekali lagi prinsip NU itu tidak berpolitik praktis. Adapun kekecewaan warga NU adalah fakta lapangan tetapi itu hal biasa,  karena bagaimana pun kami semuanya tawadhu’ kepada Kyai. Perintah Kyai jadi pegangan semua warga NU,” pungkasnya.

Dinamika politik di Pacitan menghangat imbas keputusan atraktif para elit politik. Sebagian warga NU Pacitan kecewa dengan akhir drama rekomendasi Partai Politik. Gagarin yang sempat dielukan jadi Calon Bupati dari PKB, mengikuti perintah dan ketetapan Partai Golkar berkoalisi bersama Partai Demokrat. (IS).

 

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan