Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Madiun · 27 Nov 2022 18:23 WIB ·

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan


 Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 BUMDes Pujasera, Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun pecah, Minggu (27/11/2022).

Acara Jalan Pagi Bareng Bupati, diikuti ribuan orang dari berbagai penjuru desa di wilayah Kecamatan Jiwan.

Start dari Pujasera dan finish di lapangan Jiwan, Bupati Madiun Ahmad Dawami didampingi istri, serta jajaran Forkopimcam Jiwan ikut jalan kaki bersama ribuan peserta menempuh jarak 4 Kilometer.

Usai jalan pagi, acara dilanjutkan dengan senam aerobik, pameran fashion, pembagian doorprice dan hiburan musik.

“HUT ke-4 BUMDes Pujasera Jiwan bisa dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi di Kabupaten Madiun, dengan berbagai program yang dikelola berjalan sukses,” kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami kepada awak media, Minggu (27/11/2022).

Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing itu mengungkapkan, BUMDes Pujasera menjadi ikon geliat kebangkitan ekonomi pedesaan dengan mengembangkan potensi desa dan kearifan lokal menjadi destinasi wisata.

“Sudah, di hampir semua desa sudah ada pengelolaan BUMDes. Kalau kegiatannya sesuai kearifan lokal masing-masing,” ungkap Kaji Mbing.

Orang nomor satu di Pemkab Madiun itu berharap, melalui pengelolaan BUMDes tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan menjadi desa mandiri.

“Yang penting semangat dan masyarakat sehat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Jiwan, Mujiyanto, menambahkan, melalui HUT ke-4 dan jalan bareng Bupati Madiun, pihaknya ingin memperkenalkan Pujasera Jiwan kepada masyarakat secara luas sebagai destinasi wisata hiburan dan kuliner.

“Harapan kita masyarakat lebih mengenal BUMDes Jiwan dengan pengelolaan Pujasera ini sehingga kehadiranya bener benar dirasakan oleh masyarakat,” ujar Mujiyanto.

Menurutnya, dimulai sejak tahun 2018 BUMDes Pujasera semakin berkembang dan mampu menambah peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD Desa), meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Desa Jiwan.

“Awalnya kita hanya 8 karyawan dan saat ini sudah 40 warga yang bekerja, semuanya warga Jiwan, mudah-mudahan ke depan semakin berkembang,” ungkap Mujiyanto.

Selain semua pekerja berasal dari Jiwan, ada peraturan yang harus ditaati oleh karyawan BUMDes Pujasera.

Yakni, pedagang, pengelola hiburan dan paguyuban pedagang kaki lima di lapangan lapangan Jiwan tidak boleh “ngemplang harga” alias mematok harga tinggi, meskipun ada event harga harus tetap standar.

“Dilarang mematok harga tinggi untuk permainan, makanan atau minuman, biaya parkir sesuai peraturan meski pada event. Pokoknya semua harus harga standar,” ujarnya. (*/ant/red)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Trending di Hukum