Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Pendidikan · 7 Des 2021 12:03 WIB ·

Peduli Semeru, Sekolah Ini Galang Dana, Shalat Ghoib dan Kirim Relawan


 Aksi peduli SMK PGRI 2 Ponorogo untuk para korban erupsi Semeru. (foto/ct). Perbesar

Aksi peduli SMK PGRI 2 Ponorogo untuk para korban erupsi Semeru. (foto/ct).

LINTAS7.NET, PONOROGO-Meletusnya gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang Sabtu (4/12) lalu mengundang keprihatinan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan bantuan moril maupun materiil.

Salah satunya yang dilakukan para siswa SMK PGRI 2 Ponorogo Senin (6/12) siang. Secara spontan, pelajar SMK ini menggalang dana dengan cara masuk ke kelas dan mengumpulkan donasi seiklasnya. Secara sukarela, para pelajar ini memberikan sebagian uang saku mereka untuk dikumpulkan dan akan disalurkan untuk pengungsi erupsi gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang.

Tak hanya melakukan penggalangan dana, usai mengikuti ujian tengah semester, ratusan siswa itu juga menggelar sholat goib dan mendoakan para korban serta pengungsi agar diberi keselamatan dan kesehatan.

“Sholat goib dan penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru, harapannya bisa membantu warga yang terkena musibah disana,” kata Muhammad Virdaus, salah satu siswa SMK PGRI 2 Ponorogo.

Selain mendoakan dan melakukan penggalangan dana, pihak sekolah dalam waktu dekat juga akan mengirimkan relawan dan menyalurkan sejumlah bantuan ke pengungsi akibat erupsi gunung semeru yang ada di Lumajang.

“ Untuk donasi alhamdulilah besuk pagi akan kita laporkan perolehannya dan ini nanti ada tim dari SMK PGRI 2 Ponorogo yang akan langsung menuju tempat korban di Lumajang sana akan mengantarkan donasi yang ada ditambah relawan yang ada. Nanti peralatan-peralatan rumah tangga, peralatan baju dan sebagainya akan kita antarkan dimana tempat korban berada,” ujar Tantowi Mu’id, guru agama SMK PGRI 2 Ponorogo.

Seperti diketahui, selain merusak ratusan rumah erupsi gunung Semeru juga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia serta puluhan lainnya mengalami luka. Bahkan, ratusan warga kini terpaksa mengungsi akibat rumah mereka rusak dan tertimbun lahar dari gunung semeru. (ct/red).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Antisipasi Penularan DBD, Warga Fogging Mandiri

10 Januari 2022 - 10:24 WIB

Trending di Daerah