Menu

Mode Gelap
Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka Pelajar Pacitan Meninggal Usai Tabrak Truk TNI AU

Daerah · 8 Mei 2021 14:44 WIB ·

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena


 Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Dharma Wanita Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Imigrasi Madiun, Jum’at (7/5/2021).

Ketua DWP Imigrasi Madiun Anggi Adithia Barus yang turun ke lokasi bakti sosial ini mengatakan bahwa pihaknya ingin berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang tinggal di lingkungan kantor Imigrasi Madiun, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Kami dari DWP Imigrasi Madiun, ingin sedikit berbagi kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor. Kami ingin sedikit meringankan beban sesama yang membutuhkan khususnya pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah agar para lansia dan orang yang kurang mampu juga merasakan berkah pada bulan yang suci ini,” tutur Anggi Adithia Barus.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan door to door. Para anggota DWP Imigrasi Madiun mendatangi satu per satu rumah para lansia dan warga yang kurang mampu untuk menghindari kerumunan.

Sebanyak 50 paket sembako dan mukena dibagikan dalam kegiatan tersebut. Bantuan sembako ini ditujukan kepada warga kurang mampu, terutama bagi para lansia.

“Selain paket sembako, kami juga memberikan mukena untuk digunakan di masjid yang berada di sekitar Kantor Imigrasi Madiun,” katanya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata hadirnya pemerintah yang salah satunya melalui Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Madiun, dalam mengayomi masyarakat,” urai Anggi.

Sementara, Bibit salah seorang warga sekitar yang menerima bantuan mengaku tak menyangka akan kedatangan tamu di rumah kontrakannya di Kelurahan Krajan RT 11/ RW 03, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Sehari-hari, wanita berusia 85 tahun ini tinggal di rumah kontrakan bersama cucunya yang masih duduk di bangku SMP. Sedangkan anaknya sudah meninggal dunia.

Bibit merupakan satu dari puluhan warga yang tinggal di sekitar Kantor Imigrasi Madiun yang mendapatkan paket bantuan sembako. Ia mengaku senang, karena bantuan ini bisa untuk membantu memenuhi kebutuhan makan dan minum keluarganya.

Alhamdulillah, senang sekali. Saya tidak menyangka, diberi paket sembako,” ungkapnya. (di/ant/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Antisipasi Penularan DBD, Warga Fogging Mandiri

10 Januari 2022 - 10:24 WIB

Trending di Daerah