Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Daerah · 20 Mar 2020 20:37 WIB ·

Polisi Siap Amankan Pelantikan Anggota PPS di 12 Kecamatan


 Polisi Siap Amankan Pelantikan Anggota PPS di 12 Kecamatan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Kepolisian Resor Pacitan siap mengawal proses pelantikan Anggota PPS di seluruh wilayah Kecamatan di Pacitan. Polisi bakal memberikan keamanan maksimal supaya tahapan Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tetap berjalan sesuai aturan.

Kepala Kepolisian Resor Pacitan, AKBP. Didik Hariyanto, mengatakan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan penyelenggara pemilihan serta pemangku masing-masing wilayah kecamatan. Ini demi memastikan tahapan pilkada secara serentak nasional tidak tertunda sesuai perintah Undang-undang.

“Iya nanti kami memberikan pengamanan sesuai kebutuhan lapangan. Sementara ini pengamanan akan melibatkan personil dari masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah setempat. Tetapi jika dibutuhkan nanti kami akan terjunkan personil dari Polres,” ujar Kalolres Pacitan, AKBP. Didik Hariyanto saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Didik juga mengingatkan bahwa protokol antisipasi penyebaran Covid-19 tetap perlu dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan. Penyelenggara diminta menyiapkan petugas kesehatan guna memastikan kondisi kesehatan peserta pelantikan.

“Pengamanan kegiatan itu nanti sudah pasti. Dan Protocol pencegahan wabah corona juga penting disiapkan di lokasi agar kejadian yang tidak diinginkan bisa diantisipasi lebih awal,” tandasnya.

Kepastian keamanan pada proses pelantikan oleh kepolisian itu diapresiasi Praktisi Hukum Pacitan, Danur Suprapto, SH., MH. Menurutnya sudah sepantasnya perangkat pemerintahan melaksanakan perintah Undang-undang.

“Saya sebagai Praktisi hukum menanggapi penolakan pelantikan Anggota PPS di kantor kecamatan adalah berlebihan. Bagaimanapun perintah Undang-undang harus dilaksanakan. Selain itu Peraturan KPU kedudukannya lebih tinggi dari SE Bupati,” tegas Danur.

Danur juga meminta KPU tidak saklek dan hendaknya menerapkan restoratif justice. Diantaranya membagi jumlah peserta dan membatasi jumlah panitia, menyiapakn alat penggukur suhu badan, masker, hand sanitizer serta melibatkan tenaga medis yang cukup.

Diketahui Camat di seluruh kecamatan di Pacitan tidak memberi ijin fasilitasi pelantikan Anggota PPS untuk Pilbup Pacitan 2020 karena alasan pencegahan penyebaran Covid-19.(Is)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Badan Jalan Amblas di Jalur Bandar-Tegalombo Capai Puluhan Meter

8 Desember 2022 - 10:41 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Pertanian Dinilai Masa Depan Ketahanan Pangan

6 Desember 2022 - 19:47 WIB

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Trending di Pacitan