Menu

Mode Gelap
Dilaksanakan Dua Tahap, Wali Murid Diimbau Jeli Perhatikan Setiap Tahapan PPDB Kota Madiun Ponorogo Go To UCNN, Reward KaTa Kreatif dari Menparekraf Ketua Taruna Merah Putih Kota Madiun Dirikan Posko Kemenangan PDI Perjuangan  Viral Tabrak Lari di Madiun, Polisi Buru Pelaku Gelontor Dana Rp 67,7 M, Pemkab Ponorogo Perbaiki 388 Titik Jalan Rusak

Daerah · 15 Apr 2023 21:07 WIB ·

Polres Pacitan Siapkan Tim Khusus Urai Kemacetan Saat Libur Lebaran


 Dokumen foto kemacetan lalu lintas di ruas jalan kota Pacitan saat libur lebaran tahun lalu. (Foto : Lintas7.net). Perbesar

Dokumen foto kemacetan lalu lintas di ruas jalan kota Pacitan saat libur lebaran tahun lalu. (Foto : Lintas7.net).

LINTAS7.NET, PACITAN- Kemacetan jadi salah satu potensi masalah saat libur lebaran. Untuk mengatasi kemacetan di lokasi wisata Polres Pacitan bakal membentuk tim khusus pengurai kemacetan.

menjadi salah satu kerawanan yang terjadi saat libur lebaran di beberapa destinasi wisata di Pacitan nanti. Untuk atasi kemacetan, Polres Pacitan bentuk tim urai yang terdiri dari 10 personel.

Pembentukan tim ini disampaikan AKP. Siswoyo, Kasatlantas Polres Pacitan. Tiap regu melibatkan 10 personil untuk mengatur lalu lintas sekaligus menyiapkan rekayasa jalan alternatif.

“Kami sudah siapkan tim urai yang akan kita sebar di beberapa titik ramai, terkhusus di wilayah Goa gong dan Pantai Klayar,” ujar Siswoyo.

Adapun dari keseluruhan personel yang akan diturunkan ke lapangan baik untuk menjaga di Pospam atau menjadi tim urai adalah 250 orang.

“Nantinya akan mengarahkan lalu lintas, bila dirasa macet maka akan sistem buka tutup jalan. Selain itu, kita alihkan juga tujuan wisatawan ke Pantai Watu karung atau Kasap, bila itu juga penuh maka akan kita arahkan ke Kota,” pungkas Siswoyo.

Tim urai juga akan menjaga dikisaran lampu lalu lintas Bapangan untuk mengalihkan bus yang akan melewati jalur Sedeng. Karena beberapa bus yang mengandalkan bantuan arah dari aplikasi kebanyakan diarahkan melalui jalur tersebut.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan pemasangan banner berisi larangan jalur dan informasi lain.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ponorogo Go To UCNN, Reward KaTa Kreatif dari Menparekraf

22 Mei 2023 - 08:26 WIB

Jangan Mau Diadu Domba, Dulu Saya Rival Pak Jokowi Sekarang Bersatu Demi Rakyat Indonesia

20 Mei 2023 - 12:53 WIB

Polisi Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Ratusan Juta.

19 Mei 2023 - 22:53 WIB

Ketua Taruna Merah Putih Kota Madiun Dirikan Posko Kemenangan PDI Perjuangan 

18 Mei 2023 - 14:49 WIB

Bupati Sugiri Resmikan Gedung Al-Kautsar dan Pokestren Al-Islam

17 Mei 2023 - 11:42 WIB

Eva Sundari Nyaleg Partai Nasdem, Kader PDI Perjuangan Kota Madiun: Tidak Sabar Mendidik Rakyat

16 Mei 2023 - 16:01 WIB

Trending di Madiun