Daerah Madiun

Senin, 7 Juni 2021 - 21:23 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Pos Sanika Satyawada Diresmikan, Bisa Pantau Hingga Wilayah Perbatasan

LINTAS7.NET, MADIUN – Forkopimda Kabupaten Madiun meresmikan Pos Lalu Lintas Terpadu di exit tol Dumpil, Senin (7/6/2021). Pos yang diberi nama Sanika Satyawada tersebut akan digunakan oleh personil gabungan dari Pemkab, TNI, Polres Madiun dan stake holder lainnya.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, pos ini dibangun untuk menunjang Kamtibmas di Kabupaten Madiun. Jika ada hal mendesak seperti kejadian di jalan tol bisa cepat termonitor petugas.

Selain itu, ketika ada kejadian di kecamatan-kecamatan lain, pos ini menjadi titik sentral yang akan memudahkan pergerakan anggota jika ada kejadian di lapangan.

“Selain itu, juga untuk memonitor kejadian di wilayah jauh lewat CCTV yang dipasang di sembilan titik perbatasan Kabupaten Madiun dengan daerah lain. Sehingga jika ada kejadian-kejadian yang memerlukan pergerakan cepat kita bisa mengantisipasinya,” kata Kapolres.

Sementara, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, pada saat covid ini, exit tol Dumpil menjadi jalur favorit arus lalu lintas dari luar daerah untuk masuk ke Kabupaten Madiun. Karena itu, lokasi ini menjadi salah satu tempat yang harus dipantau. Berdasarkan kebutuhan tersebut, keberadaan pos ini sangat penting.

“Sebelum ada pos ini, untuk melaksanakan pemantauan petugas menggunakan pos portabel atau bongkar pasang. Dengan adanya pos ini, personil dari Pemkab, Polres dan TNI bisa melaksanakan tugasnya di sini,” kata Bupati.

Pos ini juga dilengkapi fasilitas kamera pengawas (CCTV) yang ditempatkan di lokasi-lokasi perbatasan Kabupaten Madiun. Jadi, tidak hanya memantau exit tol Dumpil saja, tetapi bisa memantau sampai wilayah Saradan.

“Fasilitas ini diberikan supaya kerja petugas lebih semangat. Pos ini digunakan terus sehari 24 jam,” pungkasnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya