Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Nasional · 30 Nov 2021 19:24 WIB ·

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Trenggalek


 Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Trenggalek Perbesar

LINTAS7.NET, JAWA TIMUR – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Letjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, pejabat utama polda jatim serta Forkopimda Kabupaten Trenggalek mendampingi Presiden Joko Widodo, meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021) siang.

Kegiatan diawali dengan Peninjauan Display Panel Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selesai sambutan yang dilanjutkan dengan pernyataan peresmian bendungan, presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara/Sekretaris Kabinet, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur Jawa Timur, Bupati Trenggalek dan Bupati Bojonegoro melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng.

Jokowi beserta rombongan juga meninjau fasilitas bendungan dan berdialog dengan perwakilan petani penerima manfaat Bendungan.

Untuk diketahui, bendungan ini sendiri memiliki kapasitas 9,3 juta meter kubik dengan luas area genangan mencapai 41,8 hektare. Proyek strategis nasional itu diproyeksikan akan mampu mereduksi potensi banjir di Trenggalek serta sebagai sarana irigasi untuk 1.200 hektare lahan. (*/win/red)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Ikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

16 Januari 2022 - 09:37 WIB

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Wapres di Madura

13 Januari 2022 - 20:58 WIB

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Merdeka Serentak Dengan Target 19.506 Dosis se Jawa Timur

11 Januari 2022 - 16:40 WIB

Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim, Ini Pesan Irjen Nico

7 Januari 2022 - 20:39 WIB

Interaktif Virtual Forkopimda Jatim Dalam Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Bandara Juanda

7 Januari 2022 - 08:14 WIB

Beras Rusak Bantuan Pemerintah dalam Pantauan Kejaksaan

6 Januari 2022 - 22:35 WIB

Trending di Nasional