Menu

Mode Gelap
Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan Jaring Ikan Lumba-lumba, ABK Kapal Diperiksa Polisi Polda Jatim Antar Jenazah PMI Korban Kapal Tenggelam Malaysia ke Rumah Duka

Daerah · 4 Jan 2022 19:50 WIB ·

Puluhan Ribu Wisatawan Nikmati Pesona Destinasi WisataPacitan


 Pantai Klayar salah satu destinasi pilihan wisatawan. (Foto: Lintas7.net). Perbesar

Pantai Klayar salah satu destinasi pilihan wisatawan. (Foto: Lintas7.net).

LINTAS7.NET, PACITAN- Mengawali tahun baru 2022, sektor pariwisata di Kabupaten Pacitan menunjukkan secercah harapan. Puluhan ribu wisatawan tercatat memadati sejumlah obyek wisata Pacitan pada liburan tahun baru kemarin.

Informasi terhimpun, jumlah kunjungan wisatawan pada liburan itu mencapai 31 ribu orang. Para wisatawan itu menikmati keindahan sejumlah destinasi wisata, seperti Pantai Klayar, Goa Gong, Pemandian Air Hangat dan obyek wisata lainnya.

Bahkan, peningkatan volume kendaraan terjadi di jalur menuju obyek wisata unggulan Pantai Klayar di Donorojo. Arus lalu lintas sempat macet sepanjang 2 kilometer selama beberapa jam. Ini membuktikan antusias wisatawan ke Pacitan masih cukup tinggi.

Terlebih, pada momen liburan tahun baru itu pemerintah masih menerapkan pembatasan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Wisatawan diwajibkan memiliki aplikasi peduli lindungi sebagai syarat utama untuk bisa menikmati keindahan obyek wisata Pacitan.

Awal tahun yang menggembirakan bagi dunia pariwisata Pacitan ini menumbuhkan rasa optimisme untuk segera bangkit dari dampak Covid-19. Selain itu, geliat pariwisata diharapkan  mempercepat proses pemulihan ekonomi masyarakat.  (Ris/Red).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Puluhan Warga Terjangkit DBD, 1 Pasien Meninggal Dunia

17 Januari 2022 - 11:04 WIB

Johan Budi Perjuangkan Reog Jadi Warisan Budaya Dunia

15 Januari 2022 - 17:16 WIB

Satu Mimpi Bupati Tercapai. Ada Hotel Sekelas Bintang Empat di Ponorogo

15 Januari 2022 - 14:23 WIB

Libatkan Pengajar dari Oxford, Transformasi Pendidikan ala Giri Tuai Pujian

13 Januari 2022 - 21:27 WIB

Kang Giri Spontan Selamatkan Warga yang Terjatuh Di Jalanan

11 Januari 2022 - 16:41 WIB

Tak Ada Kesengajaan, ABK Penangkap Lumba-lumba Dipulangkan

10 Januari 2022 - 12:25 WIB

Trending di Daerah