Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Daerah · 27 Sep 2020 10:05 WIB ·

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PWP Malang Salurkan Bantuan Sembako


 Bantu Warga Terdampak Covid-19, PWP Malang Salurkan Bantuan Sembako Perbesar

LINTAS7.NET-PACITAN– Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Sekecil apapun manfaatnya, menebar kebaikan penting dilakukan tanpa menunggu perintah dan tanpa batasan waktu.

Ini pula yang mendasari aksi sosial Paguyupan Warga Pacitan di Malang saat berada di kampung halaman. Kelompok masyarakat yang berdomisili di luar Pacitan ini menggelar kegiatan sosial bagi-bagi sembako untuk warga kurang beruntung pada Sabtu, (26/9) sore kemarin. 

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di lima kecamatan berbeda. Yakni, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Tegalombo, Kebonagung dan Ngadirojo. 

Ketua Yayasan Gunung Lima, Marsoedi, mengatakan kegiatan sosial ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pacitan yang terdampak wabah virus corona. Paket sembako diharapkan bisa membantu meringankan beban warga. 

“Dalam rangka membantu masyarakat Pacitan yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid19, kami Yayasan Gunung Lima melalui PWP di Malang Raya terpanggil untuk membantu mengurangi beban masyarakat Pacitan dengan menyalurkan bantuan sembako,” kata Profesor Marsoedi. 

Ketua PWP Malang Raya, Syihabuddin menambahkan wabah coronavirus berdampak serius terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Penyaluran bantuan ini sebagai pelengkap dari upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang digencarkan pemerintah. 

“Secara ekonomi, masyarakat bawah terdampak langsung pandemi covid-19. Bantuan sembako ini diharapkan dapat menjadi berkah bagi penerima maupun yang memberi,” imbuh Syihab. 

Penyaluran bantuan sembako ini sengaja dilakukan bertahap selama 2 hari pada tanggal 26 dan 27 September untuk menghindari kerumunan. Kedepan, kegiatan sosial semacam ini akan menjadi agenda rutin Paguyupan Warga Pacitan di Malang Raya. (IS).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

26 November 2022 - 20:06 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Resmi, Ketroharjo Jadi Desa Baru di Pacitan

24 November 2022 - 21:28 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah