Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 25 Apr 2019 20:36 WIB ·

Ramadhan, Stok Pangan Dijamin Aman


 Ramadhan, Stok Pangan Dijamin Aman Perbesar

MADIUN – Jelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu resah dan khawatir dengan stok bahan pangan.

Pemkab Madiun menjamin ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri tercukupi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun, Lilin Syarifah saat berdialog dengan sejumlah awak media di Kali Catur Resort, Kamis (24/4/2019).

Dalam pertemuan yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun tersebut juga disampaikan, Lilin tidak menampik saat ini ada beberapa harga bahan pokok yang mulai merangkak naik. Menurut pantauannya, kenaikan tersebut terjadi mulai awal bulan April.

“Mulai April beberapa bahan pangan mengalami kenaikan signifikan. Seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe merah, tetapi yang lain harganya stabil. Bila ketersediaan barang di pasar cukup, harga akan stabil. Tetapi kalau tidak cukup akan terjadi inflasi,” kata Lilin.

Sementara, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Madiun, Agus Suyudi menambahkan, menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, Kabupaten Madiun mendapat tambahan jatah satu juta tabung elpiji 3 kilogram dari jatah sebelumnya, di tahun 2018 sejumlan 5.000.100 tabung.

“Untuk tahun 2019 ini, Kabupaten Madiun mendapat tambahan 1 juta tabung, jadi jumlahnya 6.000.100 tabung,” ujar Agus.

Karena itu masyarakat dihimbau jangan panik dan jangan termakan isu kemudian membeli barang dalam jumlah besar.

“Kami jamin stok kebutuhan masyarakat kabupaten Madiun aman. Jika ada kelangkaan di suatu daerah silahkan laporkan kepada kami, akan kami tindak lanjuti,” tandasnya. (ant)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun