Menu

Mode Gelap
Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun  Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya  Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

Madiun · 30 Jul 2022 12:00 WIB ·

Sambut 1 Muharam, Walikota Ajak Ciptakan Suro Yang Menyenangkan


 Sambut 1 Muharam, Walikota Ajak Ciptakan Suro Yang Menyenangkan Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Pemerintah Kota Madiun menggelar Sarasehan dalam rangka Menyambut 1 Muharam 1444H di Asrama Haji Kota Madiun, Jum’at (29/7/2022) pagi.

Sarasehan Menjelang 1 Muharam ini merupakan salah satu agenda Pemerintah Kota Madiun menjaga Kondusifitas wilayah. Acara yang di kemas dengan sederhana ini Selain Walikota Madiun Maidi turut hadir Wakil Walikota Madiun Inda Raya, Kajari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi, Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Anis Heni Winarsih, Kasdim 0803 Mayor Arh Wahyu Susilo serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, banyaknya Tokoh dan perguruan pencak silat dan ahli budaya di Kota Madiun ini berpengaruh pada kehidupan Masyarakat hal ini diharapkan bisa memperkaya Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah dan belum dimiliki oleh Kota Madiun.

Dirinya pun mengaku sudah mensosialisaikan kegiatan bulan Muharam Tahun ini sampai tingkat kecamatan dan bekerja sama dengan Aparat Keamanan untuk menjaga kondisi wilayah tetap aman dan kegiatan berlangsung menyenangkan dan membahagiakan masyarakat.

“Semua kegiatan muharam harus kita hargai, cara nya bagaimana? Semua kegiatan kita jaga dan kondisikan tetap aman, jika acara tahun ini sukses , tahun depan akan kita siapkan event yang lebih baik bahkan bertaraf Nasional, tapi jika tahun ini gagal ya sudah siapapun yang membuat gaduh akan kita hukum, jika tarafnya masih kenakalan akan kita didik di batalion 501,” tegasnya.

Lebih lanjut dia katakan, semua potensi yang ada di Kota Madiun ini harus bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan adanya berbagai potensi yang cukup harus bisa dikemas secara bagus dan berorientasi pada peningkatan perekonomian.

“Kita dukung semua kegiatan masyarakat di bulan Muharam ini Program – program yang bagus ini sangat mendukung, makanya dalam sarasehan ini kita sampaikan semuanya, sehingga kedepan orang datang ke kota Madiun bisa enjoy ( Nyaman -red) menikmati ragam budaya dan dan destinasi wisata, termasuk yang akan kita buat lokasi Wisata 14 Perguruan yang ada dikota Madiun di kemas dengan humanis dan menarik ” ucapnya.

Wali Kota Madiun pun menekankan titip pesan dalam sarasehan ini kepada semua pihak khusus nya masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga kota tetap indah dan berlaku santun kepada setiap orang yang berkunjung ke Kota Madiun.

“Maka saya mohon ini sekali lagi bahwa tidak aman ini adalah musuh kita bersama, aman dan nyaman ini menggetarkan dunia. Dan jika kegiatan pertama ini tidak berhasil maka kegiatan selanjutnya di batalkan semua, dan terakhir mohon doanya kepada seluruh masyarakat kota kita jaga bersama , kota kita menarik dunia,” pungkasnya. (git/red/adv)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ketua PWNU Jatim Imbau Warga NU Gelar Sholat Ghaib Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

5 Oktober 2022 - 11:36 WIB

Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

5 Oktober 2022 - 11:31 WIB

Nugroho Setiawan : Tragedi Kanjuruhan Seharusnya Bisa Diantisipasi

3 Oktober 2022 - 18:00 WIB

Terkait Pertanggungjawaban Insiden Stadion Kanjuruhan, Analis Keamanan Publik Roger P. Silalahi Angkat Bicara

3 Oktober 2022 - 17:57 WIB

Pakar Hukum Unpad Sebut Tragedi di Stadion Kanjuruhan Bukan Peristiwa Pidana

2 Oktober 2022 - 22:44 WIB

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Mahfud MD : Polisi Sudah Usulkan Pertandingan Sore dan Penonton Sesuai Kapasitas Stadion

2 Oktober 2022 - 22:41 WIB

Trending di Nasional