Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Daerah · 29 Des 2020 21:10 WIB ·

Sisakan PT. GLI, Tahun Ini Kejaksaan Ungkap 6 Perkara Korupsi


 Sisakan PT. GLI, Tahun Ini Kejaksaan Ungkap 6 Perkara Korupsi Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN– Tahun 2020 segera berakhir. Selama setahun terakhir Kejaksaan Negeri Pacitan telah mengungkap 6 perkara Tindak Pidana Korupsi dengan nilai kerugian mencapai milliaran rupiah.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda mengatakan 6 perkara korupsi itu meliputi kasus dugaan korupsi pembangunan Parkir Pantai Klayar, Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha, Pembangunan Jembatan Desa Gegeran.

Kemudian kasus dugaan korupsi pada perusahaan tambang PT.Gemilang Limpah Internusa(GLI). Dari 6 perkara pada 4 obyek rasuah berbeda ini Korp Adiyaksa telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka.

“Jadi selama tahun 2020 ini kami Kejaksaan Negeri Pacitan sudah melakukan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) sebanyak 6 perkara,” kata Tio pada wartawan Selasa (29/12) siang.

“Terdiri dari (kasus) Klayar 2 Tersangka, Perusda 1 Tersangka, Desa Gegeran 2 Tersangka tetapi yang sampai pada penuntutan itu hanya satu orang karena satu tersangka lagi meninggal dunia sehingga pertanggungjawaban hukumnya gugur,” imbuhnya.

Satu perkara dugaan korupsi yang masih berjalan di tingkat penyidikan merupakan kasus yang melibatkan Perusahaan Tambang PT. GLI. Penyidik sampai saat ini belum menetapkan seorang pun tersangka.

“Untuk perkara GLI ini jadi tunggakan kita tahun depan. Kerugian terbesar kasus Perusda senilai 1 Milliar dan terendah Pantai Klayar sejumlah 200 juta,” tandasnya. (IS).

Artikel ini telah dibaca 340 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Terdakwa Korupsi Pembangunan Pelabuhan Tamperan Kembalikan Uang Kerugian Negara

7 Februari 2023 - 17:38 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Mantan Sekda Pacitan Dituntut 2 Tahun Penjara

20 Januari 2023 - 21:18 WIB

Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

19 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Daerah