Menu

Mode Gelap
Jaga Kesehatan Lansia, Ini Yang Dilakukan Pemdes Bukur Asyik Nongkrong di Warung Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar di Madiun Terjaring Razia Satpol PP BST 2023 Lebih Singkat, Cepat dan Tepat Sasaran Operasi Zebra Semeru 2023 Resmi Digelar Mulai Hari Ini  Meriahnya Puncak Peringatan HUT ke 78 RI di Desa Tulung

Magetan · 7 Feb 2023 12:33 WIB ·

Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng  


 Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Perbesar

LINTAS7.NET, MAGETAN – Ikut menyemarakkan puncak Satu Abad NU, siswa Madrasah Ibtidaiyah Al- Ikhlas Mategal, Kabupaten Magetan, menggelar kenduri 100 tumpeng mini di halaman sekolah.

Kenduri digelar usai upacara bendera. Masing-masing anak mengambil tumpeng berukuran mini kemudian berkeliling membentuk lingkaran dengan tumpeng di taruh depannya.

Sebelum kenduri, dilakukan doa bersama untuk kesuksesan peringatan satu abad NU dan keselamatan bagi peserta dari mulai berangkat sampai kembali ke rumah masing- masing, doa dipimpin oleh ketua bidang keagamaan, ustadz Asrul Munir.

“Sebagai wujud rasa syukur ikut memperingati satu abad Nahdlatul Ulama, untuk kesuksesan, kelancaran serta keselamatan para peserta di acara puncak di Gelora Delta Sidoarjo, kami keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Mategal menggelar Kenduri ini,” terang ustadz Asrul Munir, Senin (6/2/2023).

Acara kenduri ini berlangsung khidmat, diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas satu sampai kelas enam.nampak juga mereka saling bertukar lauk sesama temannya, membuat acara kenduri kian asyik dan ramai.

Kegiatan kenduri ini, tambah Asrul, juga sebagai bentuk pembentukan karakter anak, karena pembelajaran karakter untuk anak adalah tugas bersama antara guru dengan orang tua dan masyarakat.

“Sekolah melakukan apa saja untuk mendukung pendidikan anak,namun orang tua juga harus ikut mendukung upaya sekolah dalam mengajarkan nilai- nilai dan karakater yang baik,salah satunya kegiatan seperti yang kita adakan kali ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui, acara puncak harlah NU diadakan di Gelora Delta Sidoarjo. Informasi yang dihimpun, Bupati Magetan Suprawoto memberangkatkan 60 bus dari terminal Maospati berangkat ke Sidoarjo. (sum/ant/red)

Artikel ini telah dibaca 211 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siswa Baru di Madiun Diduga Dikeroyok Kakak Kelas Saat Kerja Bakti di Sekolah

25 Juli 2023 - 17:55 WIB

Smart Motor, Dealer Mokas Berkualitas yang Bikin Puas

11 Juli 2023 - 10:06 WIB

Dilaksanakan Dua Tahap, Wali Murid Diimbau Jeli Perhatikan Setiap Tahapan PPDB Kota Madiun

30 Mei 2023 - 10:50 WIB

Kemenag Kota Madiun Disorot LSM Garis PAKEM Mandiri Terkait TPG Non PNS Tahun 2018 dan Dugaan Pungli

22 Maret 2023 - 09:45 WIB

Puluhan Siswa Mangunharjo Belajar di Kelas Darurat

9 Maret 2023 - 22:19 WIB

Danlanud dan Ketua Yasarini Lanud Iswahjudi Ikuti Pembukaan FESA Ke-6 

11 Januari 2023 - 11:53 WIB

Trending di Madiun