Menu

Mode Gelap
Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun  Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya  Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

Madiun · 19 Jul 2021 05:34 WIB ·

Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-453, DPRD Kabupaten Madiun Ajak Semua Pihak Gotong Royong Wujudkan Masyarakat Sehat Sejahtera


 Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-453, DPRD Kabupaten Madiun Ajak Semua Pihak Gotong Royong Wujudkan Masyarakat Sehat Sejahtera Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke- 453, DPRD Kabupaten Madiun menggelar Sidang Paripurna secara daring di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Madiun, Minggu (18/7/2021) siang.

Sidang Paripurna yang dihadiri pimpinan dewan dan perwakilan anggota ini digelar sangat sederhana, tanpa ada perayaan meriah karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun kali ini dilaksanakan secara sederhana, tanpa ada perayaan yang meriah, karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Namun, tidak mengurangi makna kita, untuk mengenang lembaran sejarah 453 tahun Kabupaten Madiun,” kata Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, saat ditemui usai acara.

Fery mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun tahun ini, mengambil tema “Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera”.

Sesuai dengan tema, Fery mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Madiun untuk memiliki semangat gotong royong dan kekeluargaan guna mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Madiun, legislator PDI Perjuangan ini mengatakan, sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangatlah penting dalam upaya mengatasi wabah global ini.

Menurut Fery, pandemi pada tahun kedua, menjadi tantangan menuju kehidupan normal dengan kebiasaan baru, dan disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama menekan penyebaran virus Covid-19.

“Peran sinergitas antara eksekutif dan legislatif sangatlah penting sebagai upaya melangkah bersama mengatasi wabah Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 453 digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya tasyakuran di Pendopo Muda Graha, Minggu pagi (18/7/2021).

Tasyakuran diikuti secara terbatas oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD serta disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom dan kanal YouTube.

Tasyakuran diawali dengan doa bersama agar masyarakat Kabupaten Madiun diberi kekuatan untuk menghadapi pandemi. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Madiun beserta istri dan Wakil Bupati Madiun yang juga didampingi istri.

“453 tahun lalu, Kabupaten Madiun berdiri. Tahun ini diperingati dengan sederhana berhubung masih pandemi Covid-19. Dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Madiun, kita tingkatkan semangat kebersamaan menuju masyarakat sehat dan sejahtera”, ungkap Bupati Madiun Ahmad Dawami. (di/ant/red/adv) 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kembali Terpilih Jadi Ketua Perbakin Kota Madiun, Sunu Bakal Lakukan Ini Untuk Dongkrak Prestasi

2 Oktober 2022 - 21:52 WIB

Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala KPLP Lapas I Madiun Sampaikan Ini

1 Oktober 2022 - 11:48 WIB

BNPT Pantau Pelaksanaan Program Deradikalisasi Napi Terorisme di Lapas I Madiun 

28 September 2022 - 19:06 WIB

Puluhan Pedagang Pasar Pagotan Ikuti Sosialisasi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya 

27 September 2022 - 11:16 WIB

Libatkan Bapas dalam Assessment Napi, ini Alasan Lapas I Madiun 

26 September 2022 - 18:50 WIB

Penyelenggaraan Makanan dan Layanan Kesehatan bagi WBP Lapas I Madiun Dicek Kemenkumham Jatim

23 September 2022 - 10:56 WIB

Trending di Madiun